logo
Selasa, 23 Jan 2018 | 14:40

Ini Cerita Yamaha RX-King Seharga Mobil LCGC Second

Penulis : Adithya Nurcahyo
img1

Yamaha RX-King Kondisi NOS (Foto : OLX)

Yamaha RX-King memang sedang naik daun, motor 2-langkah produksi terakhir dari Yamaha Indonesia ini kian digandrungi membuat harga jualnya melangit.

Pada 2016 silam, seseorang berhasil menjual RX-King nya dengan harga Rp 70 juta, setara dengan pasaran mobil LCGC kondisi second alias bekas.

Adalah Afrizal Alies pemilik motor berjuluk 'motor jambret' ini yang terkenal karena tarikannya spontan, maklum motor 2-tak, proses pembakaran singkat, begitupun bahan bakar dalam tangki, singkat pula kosongnya.

BACA JUGA : Coba Dengar Lagu Ini : Numpak Rx-King, Waseeek Broo !!

RX-King ini kondisinya istimewa, dikalangan kolektor disebut NOS yang singkatan dari new old stock alias barang baru masih gress tapi stok lama. 

Ya, inilah RX-King keluaran 2009 yang mesinnya sama sekali belum hidup sampai dengan beberapa waktu lalu motor itu berpindah tangan.

Mahar Rp 70 juta memang terdengar fantastis, tapi cobabayangkan, Afrizal yang tinggal di Surakarta, Jawa Tengah pada 2009 membeli motor tersebut harus menahan nafsunya.

Karena si Jambret saat terjual motor berwarna itu masih layaknya motor keluaran dealer, jok dan beberapa bagian masih terbungkus plastik, dengan kondisi mesinnya belum hidup semenjak turun dari mobil pengiriman dealer.

BACA JUGA : Yamaha RX-King Dijual Segini, Hmm Mulus Brur

Motor yang terjual pada salah satu lapak jual-beli online ini boleh dibilang full orisinal, mungkin hanya angin bannya yang sudah bukan bawaan pabrik, hehehe.

Kabarnya motor tersebut dibeli seseorang yang berdomisili di Tangerang, entahlah selanjutnya sang Raja itu dihidupkan mesinnya atau hanya jadi pajangan saja.

Kisah seperti ini sebetulnya sudah terjadi dimasa-masa lalu, kolektor yang membeli mobil atau motor khusus untuk dipajang tanpa pernah dihidupkan apalagi dipakai.  (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter