logo
Senin, 17 Sep 2018 | 20:07

Lima Mobil Terbaik 2018 Versi Forum Wartawan Otomotif, Wuling Cortez dan DFSK Masuk Pak Eko!

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Jakarta - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar penghargaan bergengsi FORWOT Car of the Year (FCY) 2018.

Pada ajang bergengsi ini, FORWOT Car of the Year berhasil menghimpun 23 mobil benar-benar baru bukan minor change, major change, dan penambahan varian dari pabrikan asal Jepang, Korea, Amerika, hingga Eropa.

FORWOT Car of the Year 2018 diselenggarakan untuk memberikan rekomendasi mobil-mobil terbaik yang diluncurkan dalam periode yang telah kami tentukan.

Di sini, kami meninjau dan menimbang dari berbagai aspek untuk menilai mobil apa saja yang layak dan pantas masuk guna diadu dan keluar sebagai mobil terbaik.

Dalam pemilihan tahap pertama melibatkan seluruh anggota FORWOT.

Hasilnya, mayoritas suara menjatuhkan pilihan pada lima model (berdasarkan abjad) yaitu: DFSK Glory 580, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Toyota Rush, dan Wuling Cortez.

Proses penjurian mengacu pada "Car of the Year" dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Tanah Air.

“Dalam pemilihan FORWOT Car of the Year 2018 ada beberapa catatan menarik. Pertama, dua brand asal Cina untuk pertama kalinya masuk dalam daftar finalis.”

“Kedua, lima finalis juga menggambarkan pasar Indonesia yaitu MPV (3 model) dan SUV (2 model). Dan ketiga, jumlah mobil baru yang masuk kategori penilaian turun dari 32 model pada tahun 2017 lalu menjadi hanya 23 model pada tahun ini.”

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter