logo
Senin, 16 Jan 2017 | 14:40

Toyota Venturer Resmi Melantai, Ada Fitur Cruise Control

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Venturer type DSL AT dijual dengan harga tertinggi Rp 445,6 juta.

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis  mobil terbaru turunan dari type di Innova, Venturer. Dengan begitu mobil baru ini menambah line up mobil MPV Toyota. Dengan munculnya unit baru Innova ini ada beberapa perbedaan dibandingkan dengan Innova versi sebelumnya.

Perbedaan mencolok Innova Venturer dengan type Innova lainnya adalah adanya tambahan aksen krom di grille, samping bodi mobil, dan bagian belakang mobil, serta pelek yang diberi nuansa hitam. Selain itu lampu LED dengan proyektor yang digunakan di All New Kijang Innova 2.4 Q di Indonesia juga digunakan.

Masuk ke kabin, langsung terlihat pengaturan jok pengemudi Kijang Innova Venturer bukan berupa tuas, namun berupa tombol sehingga pengaturannya elektrik 8 arah tanpa lumbar. Begitu juga pelapis jok Innova Venturer yang sudah mengaplikasikan bahan kulit tidak dijuampai pada unit-unit Innova sebelumnya.

Perangkan entertainment menggunakan laya sentuh 8 inci seperti pada tipe Q dan V, yang punya fitur Air Gesture, Web Browser, Miracast, HDMI, Bluetooth, Toyota Move, Smartphone Connectivity, Voice Command, dan Digital Living Network Alliance.

Tepat di belakang setir bagian kanan Innova Venturer, terdapat tuas kecil untuk mengaktifkan fitur Cruise Control yang absen di All New Kijang Innova 2.4 Q.

Pindah ke jok tengah, meja lipat dan jok tipe captain seat seperti di All New Kijang Innova 2.4 Q juga hadir di Innova Venturer.

Sedangkan ada tuas kecil di belakang jok depan kiri Innova Venturer, ternyata fungsinya sebagai easy slide agar penumpang belakang bisa menggeser posisi jok depan kiri untuk memberi legroom lebih.

Toyota menghadirkan 4 varian Venturer yakni GAS MT seharga Rp 386,3 juta, Venturer GAS AT AT Rp 406,4 juta, Venturer DSL MT 424,2 juta, Venturer DSL AT Rp 445,6 juta. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter