logo
Senin, 17 Sep 2018 | 17:16

Avanza Mau Punya Adik? Ini Bocorannya!

Penulis : Otojurnalisme
img1

Jakarta - Toyota banyak dirumorkan sedang menyiapkan suatu model baru. Tetap disegmen low MPV, tapi bukan Avanza, apapagi Calya.

Model baru itu disiapkan untuk mengisi celah kosong yang mulai melebar diantara Avanza dan Calya. Yakni segmen mobil seharga Rp 150 - 200 jutaan.

Itu kenapa, Toyota sampai sekarang ngotot mempertahankan Avanza. Selain karena masih laris, juga memang Avanza belum perlu model baru.

Namun, kemungkinan terbesarnya, justru Avanza sengaja dinaikkan sedikit kelasnya, agar harganya bisa naik, dan menyisakan celah kosong kisaran harga dibawahnya.

Fenomena ini mirip dengan yang sudah pernah kejadian pada medio 2004 laku, saat Toyota menaikkan kelas Toyota Kijang, untuk mengosongkan celah segmen yang akhinnya diisi oleh Avanza. Boom!

Nah, celah kosong ini harus dilebarkan ke atas, karena gak mungkin Toyota memangkas harga Calya yang memang sudah kodratnya sebagai LCGC dan MPV paling murah Toyota.

Analisis tersebut berdasarkan laporan Toyota sendiri, yang mengatakan, segmen medium low begitu besar, sampai 35 persen, sehingga sayang untuk dibiarkan begitu aja.

Sementara dilapangan, Toyota juga melaporkan kalau banyak konsumen Avanza yang ingin naik kelas dan selama ini diarahkan ke Toyota Rush dan Veloz.

"Ya memang banyak konsumen Avanza yang ingin naik kelas, mereka beli Rush. Bahkan, banyak juga yang lari ke Veloz, makanya jualan Veloz jadi meningkat juga," ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter