logo
Sabtu, 14 Jan 2017 | 04:15

Toyota Yaris Baru Rilis di Geneva AutoShow 2017, Lebih Kalem Dari Versi Sebelumnya

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Yaris akan dibekali dengan mesin bertenaga 210 hp dan besar kemungkinan akan menggunakan empat turbo sebagai sumber tenaga tambahan. (Foto : Autowek)

JEPANG - Awal tahun lalu kami pernah menulis tentang mobil Yaris WRC terbaru dari Toyota, dengan pemakaian bodykit yang besar dan penggunaan wing di buritan belakang.

Namun sekarang, tersiar kabar Toyota sedang merancang ubahan modifikasi ekstrim WRC lainnya untuk Toyota Yaris yang rencananya akan di tampilkan Geneva Auto Show 2017 yang akan berlangsung Maret nanti.

Pada gambar terbaru ini, terlihat tampang Yaris lebih kalem dari versi modifikasi WRC sebelumnya yang pernah di tampilkan. Sepertinya ubahan ini lebih mengarah ke ubahan jalan raya, tanpa sayap dan tampa bodykit yang penuh dengan jalur keluar masuk udara.

Menurut sumber, mobil ini dikerjakan oleh tim yang sama menciptakan toyota GT86, Toyota Gazoo.

Toyota Yaris ini nantinya bakal dibekali degan mesin bertenaga 210 hp, yang dibuat untuk menyaingi VW Golf GTI, Ford Focus dan secara spek akan berada di atas Civic Si keluaran terakhir.

Tidak menutup kemungkinan juga jika Toyota akan diproduksi masal dengan menggandeng TRD sebagai eksekutor. Bagi yang penasaran, harap sabar menunggu di penampilan perdananya di Geneva Auto Show. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter