logo
Kamis, 06 Oct 2016 | 14:05

Toyota-Daihatsu Kerjasama Membuat Kendaraan Kompak Untuk Negara Berkembang

Penulis : Administrator

Toyota Motor Corporation bersama anak perusahaannya, Daihatsu Motor Co, Ltd akan mendirikan perusahaan yang rencananya akan menangani kendaraan kompak untuk pasar negara berkembang.

Seperti tertulis dalam pernyataan resminya pada Auto News (4/10), tugas perusahaan internal ini mulai dari perencanaan produk hingga persiapan produksi. Pembentukan perusahaan internal ini ditargetkan dimulai pada Januari 2017.

Adapun dalam tujuan tersebut adalah untuk mengembangkan dan meluncurkan kendaraan kompak untuk negara berkembang yang potensi pertumbuhan penduduknya cukup tinggi. Divisi ini dibentuk karena keahlian Daihatsu dalam proses manufakturing yang efisien dengan kualitas terbaik untuk pasar negara berkembang.

Rencananya Daihatsu yang akan memimpin perusahaan baru ini serta bertanggung jawab terhadap pengembangan, pengadaan dan persiapan produksi. Kendaraan kompak yang dikembangkan nantinya akan menggunakan basis DNGA atau Daihatsu New Global Architecture.

Di sisi lain, Toyota akan mendukung upaya ini dengan memberikan pengetahuan dan sumber daya. "Dengan pembentukan perusahaan internal, Toyota berniat untuk mempelajari hal pokok dari kemampuan persaingan Daihatsu dan mengubah cara kami bekerja," kata Toyota Executive Vice President Shigeki Terashi.

Sementara itu, Presiden Daihatsu, Masanori Mitsui mengatakan, pihaknya akan lebih menambah pengetahuannya dalam pembuatan kendaraan kecil dan akan menjadi kekuatan Toyota Group.

"Tidak hanya untuk kendaraan kecil, tapi juga untuk kendaraan kompak untuk pasar negara berkembang. Bagi Daihatsu, inisiatif ini merupakan kesempatan penting untuk pertumbuhan yang sangat besar dan berkelanjutan. Secara terpisah, kedua perusahaan menegaskan bahwa Daihatsu akan terus memimpin pengembangan merek Daihatsu," kata Mitsui.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Sabtu, 16 Feb 2019 - 16:15 wib
Bebersih Ruang Mesin yang Aman
mobil motor otojurnalisme
Sabtu, 16 Feb 2019 - 14:18 wib
Merawat Sendiri Interior Mobil
mobil motor otojurnalisme
Sabtu, 16 Feb 2019 - 15:25 wib
Tips Gampang Ngerawat CRF 150

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Sabtu, 16 Feb 2019 - 13:44 wib
Scooter BMW C400X Resmi Meluncur di Indonesia
mobil motor otojurnalisme
Senin, 11 Feb 2019 - 12:42 wib
Ratusan Mobil dan Motor Servis Gratis di Surabaya
mobil motor otojurnalisme
Minggu, 10 Feb 2019 - 21:12 wib
Mercedes V-Class 2019 Hadir Lebih Elegan.
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter