logo
Selasa, 13 Mar 2018 | 14:36

Avanza Kalah, Toyota Tak Perlu Menundukkan Kepala

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Perlu waktu sampai 14 tahun untuk menggusur singasana Toyota Avanza sebagai mobil terlairs di Tanah Air.

Itu pun masih sementara saja. Karena di bulan selanjutnya bisa jadi hasilnya lain lagi. Tapi faktanya memang Avanza ternyata bisa dikalahkan.

Catatan satu dekade lebih sebagai mobil terlaris itu pula yang seharusnya tidak membuat Toyota menundukkan kepala karena kekalahan Avanza.

Publik sudah tau benar sepak terjang si mobil sejuta umat ini, yang bahkan sudah punya mental baja menghadapi berbagai cacian, makian, yang tetap tidak mempengaruhi konsistensinya.

Avanza tetap dicari, Avanza tetap dibutuhkan, meski pemiliknya mungkin tidak bangga bahkan bisa jadi malu punya Avanza, tapi mobil ini terus dibeli.

Dan apa yang dialami Mitsubishi Xpander barulah setitik kesuksesan di awal kelahirannya saja. Konsistensinya belum teruji.

Sehingga, meskipun iya benar Xpander mencetak sejarah baru di pasar mobil Tanah Air, tapi semua itu belum ada apa-apanya kalau dibandingkan sepak terjang Avanza.

Positifnya adalah, para pabrikan mulai serius menyuguhkan low MPV untuk Indonesia, tidak seperti dulu yang asal lempar ke pasaran, pasti laku.

Konsumen Indonesia juga mulai realistis. Fenomena terjungkalnya Avanza adalah bukti kalau publik perlu sesuatu yang berbeda, perlu pilihan lain, dan Xpander segelintir contoh suksesnya.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Senin, 17 Sep 2018 - 17:16 wib
Avanza Mau Punya Adik? Ini Bocorannya!
mobil motor otojurnalisme
Senin, 17 Sep 2018 - 15:02 wib
Siap-siap, e-Tilang Bakal Dicoba Bulan Depan

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 16 Sep 2018 - 19:27 wib
Hasil Balap Honda Dream Cup 2018 Surabaya
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
SW218
SW218
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter