logo
Rabu, 24 Jan 2018 | 11:06

Toyota: Kaca Pecah Calya Kita Ganti Baru dan Investigasi Agar Ada Solusi

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Toyota segera merespon kejadian kaca belakang Toyota Calya yang pecah dadakan. Apalagi sebelumnya konsumen sudah protes karena dianggap kaca tersebut tidak termasuk garansi, sehingga tidak bisa klaim.

Namun menurut Toyota, dikonfirmasi Dimas Aska, Head of Media Relation, kepada Otojurnalisme.com, prosedur yang akan dilakukan Toyota sebenarnya sama dengan Daihatsu.

"Konsumen silakan datang ke bengkel resmi. Nanti bengkel akan memutuskan apakah penyebabnya karena abnormal atau karena pemakaian, itu beda. Kalau memang abnormal, kita langsung ganti baru," ujarnya.

Bahkan, dijelaskan Dimas lebih lanjut, justru kalau memang penyebabnya karena abnormal pabrikan, Toyota akan segera mengganti baru meski bukan masuk kategori yang bisa diklaim garansi.

"Justru kita memang perlu kaca yang pecah itu, untuk dibawa dan diinvestigasi bareng Daihatsu sebagai yang membuat. Prosedurnya sama kok, datang, kalau penyebabnya abnormal, kita ganti," jelasnya lagi.

Apa yang menimpa M Riefky dengan mobilnya yang ditolak klaim garansinya oleh bengkel resmi dikatakan Dimas adalah hal yang wajar dan sesuai prosedur, karena memang kaca belakang bukan termasuk garansi.

"Dealer akan memutuskan apakah penyebab kejadian tersebut, karena tidak bisa main ganti baru saja. Mereka kan akan klaim ke kita, kalau penyebabnya bukan karena abnormal, mereka harus nombok," tambah Dimas.

Dirinya pun berjanji akan langsung melakukan pengecekan ke wilayah Jawa Tengah, dan akan memberikan solusi secepatnya untuk merespon keluhan apapun dari konsumen, termasuk kaca belakang Toyota Calya yang pecah. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter