logo
Rabu, 24 Jan 2018 | 11:03

Toyota: Kaca Pecah Memang Bukan Garansi

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Protes konsumen Toyota Calya yang kaca belakangnya mendadak pecah langsung ditanggapi Toyota. Sebelumnya diberitakan kalau dealer tidak mau begitu saja mengganti kaca pecah tersebut karena bukan garansi.

Dikonfirmasi Dimas Aska, Head of Media Relation Toyota Astra Motor, kepada Otojurnalisme.com, mengatakan, sebenarnya bukan dealer menolak untuk mengganti, tapi harus diteliti lebih jauh apa penyebabnya.

"Pada dasarnya kaca belakang memang tidak termasuk garansi. Tapi justru itu niat baik kita untuk menggantinya baru gratis, kalau memang abnormal ya, bukan kesengajaan atau kelalaian pemilik," ujarnya.

Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir kalau dealer tidak mau mengganti baru. Namun, perlu ada proses investigasi agar bisa diputuskan apakah penyebabnya abnormal dari pabrikan atau dari pemakaian.

"Semua yang memutuskan dealer. Mereka yang menjudgement, apakah bisa diganti atau tidak. Dan itu tidak termasuk garansi memang," tambahnya lagi.

Salah satu pengguna Toyota Calya di Semarang, M Riefky Jaya, awalnya mengungkap kejadian kaca belakang Toyota Calya miliknya tiba-tiba retak. Namun yang jadi keluhan, ketika membawanya ke bengkel resmi, ternyata kaca belakang tersebut tidak digaransi.

SHARE THIS ARTICLE :
logo

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter