logo
Rabu, 24 Jan 2018 | 10:53

Ramai di Medsos, Konsumen Toyota Calya Protes Perlakuan Toyota Tidak Seperti Daihatsu

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Kejadian kaca pecah terjadi lagi, yang kali ini menimpa Toyota Calya. Salah satu konsumen yang kejadian kacanya pecah klaim ke dealer, namun dikatakan bukan garansi.

Mendapat jawaban seperti itu, konsumen bernama M Riefky ini pun mengunggah keluhannya ke sosmed, sehingga menjadi ramai dan mendapat banyak tanggapan dari sesama pengguna.

Keluhan ini pun diungkap ke media sosial, dan membuat banyak yang turut mengomentarinya. Terutama soal penanganan bengkel resmi Toyota yang menaolak penggantian.

Mereka membandingkan dengan yang dilakukan Daihatsu. Daihatsu dikatakan sigap merespon problem kaca retak dan pecah seketika itu. 

Daihatsu juga melakukan investigasi dan mengumumkan penjelasan secara resmi dengan mengundang sejumlah jurnalis dan komunitas serta pengguna mobilnya, bahkan penggantian kacanya juga gratis.

"Kita di Semarang masih menunggu keputusan dari bengkelnya, semoga dapat penggantian kaca baru," ujar akun De Janto.

"Apakah penanganan dan solusi dari kesalahan produksi akan ditangani dengan baik oleh Toyota, seperti yang dilakukan Daihatsu? Kita tunggu saja," ujar akun Razlan Adli.

"Bengkel Toyota gak tau atau gak mau tau? Soalnya yang bikin Daihatsu," komentar akun Sadik.

Nah, memang yang memproduksi kedua mobil tersebut adalah Daihatsu, namun setelah dilepas ke pasaran, tidak serta-merta menjadi tanggung jawab Daihatsu.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
SW218
SW218
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter