logo
Rabu, 24 Jan 2018 | 10:42

Konsumen Toyota Calya Mengeluh, Kaca Belakang Pecah Tidak Garansi

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Problem kaca belakang Calya-Sigra sepertinya masih berlanjut. Meski Daihatsu sudah memberi penjelasan, dan berjanji kejadian serupa tidak akan terulang, namun khusus untuk Toyota Calya terjadi lagi.

Salah satu pengguna Toyota Calya di Semarang, M Riefky Jaya, awalnya mengungkap kejadian kaca belakang Toyota Calya miliknya tiba-tiba retak. Namun yang jadi keluhan, ketika membawanya ke bengkel resmi, ternyata kaca belakang tersebut tidak digaransi.

"Mobil terparkir di garasi mulai 17.30 sore pada Senin (22/1), saat itu hujan dengan intensitas kecil. Sekitar pukul 22.00 terdapat kabut dan setengah jam kemudian terdengar bunyi lumayan keras," ujar Riefky.

Malam itu, dirinya belum menyadari kalau bunyi keras tersebut berasal dari retaknya kaca belakang. "Baru ketauan pagi. Namun saat saya bawa ke dealer, tidak bisa diganti karena tidak termasuk garansi," tambahnya lagi.

Toyota sendiri menjual kaca belakang Calya seharga Rp 410 ribu, belum termasuk piranti pelengkapnya seperti karet dan lem, serta biaya pemasangan. Namun, bukan soal nominal yang dikeluhkan si pengguna ini.

"Sebenarnya masih terjangkau harganya. Tapi yang menjadi pikiran saya, apakah kerusakan akibat produksi tidak bisa diajukan klaim?" tanyanya. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
SW218
SW218
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter