logo
Kamis, 14 May 2020 | 20:10

Perangi COVID-19, Toyota Indonesia Serahkan Kijang Innova Ambulance ke Kemenkes

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) beserta dengan dealer, supply chain, dan afiliasinya memberikan upaya terbaik untuk berkontribusi dan mendukung mobilitas penanganan COVID-19.

Bantuan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok rumah tangga, perlengkapan untuk tenaga medis, dan juga berbagi keahlian Toyota Production System (TPS).

“Toyota Indonesia menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terkena dampak infeksi virus COVID-19 serta apresiasi yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan COVID-19 ini,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Hari ini, Toyota Indonesia menyerahkan 5 unit Kijang Innova Ambulance dimana Kijang Innova Ambulance  ini merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain Toyota.

BACA JUGA : Komunitas Honda Se-Indonesia Bersatu, Donasikan Sembako Dan APD

Kemudian berkolaborasi dengan PT Serasi Autoraya (SERA) menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia.

Toyota Indonesia bersama dengan supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community juga memberikan 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada PMI dan Kemenkes yang terdiri dari Gloves, Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Non-Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover, N-95 Mask dan Face Shield serta juga Vitamin.

Sebelumnya Toyota Indonesia telah melakukan beberapa kontribusi untuk mendukung penanggulangan wabah COVID-19, antara lain pemberian paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri, 1.000 APD, dan 5 unit Dyna yang digunakan untuk disinfektan kepada PMI

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)