logo
Selasa, 13 Aug 2019 | 12:17

Innova Diesel Siap Disuntik Mati, Diganti Menjadi Hybrid Dalam 2-3 Tahun Mendatang

Penulis : Adi Nugroho
img1

Discontinue innova diesel akan dilakukan setidaknya 2-3 tahun mendatang. Foto: philkotse


OtoJurnalisme - Kabar discontinue berhembus pada salah satu pabrikan Toyota dengan menghentikan produksi mesin diesel kendaraan Innova dalam 2 hingga 3 tahun ke depan.

Sebagai penggantinya, Innova diesel akan diberikan mesin hybrid untuk memenuhi standar emisi yang lebih ketat pada tahun-tahun berikutnya, namun Innova dengan mesin bensin masih akan tetap dipertahankan.

Melansir livemint, bocoran tersebut diberikan kepada salah satu orang Toyota Kirloskar Motor Pvt yang enggan disebutkan namanya tersebut menjelaskan, “Toyota akan mengembangkan generasi berikutnya dari Innova dengan sistem hybrid dan memberikan emisi yang lebih ketat dan norma efisiensi bahan bakar strategi ini masuk akal,”

BACA JUGA: Gawat, Mobil Usia 10 Tahun Keatas Dilarang Masuk Jakarta!

Nantinya, model generasi berikutnya dari Innova diharapkan akan diperkenalkan pada tahun 2021 atau 2022 mendatang di India.

Toyota akan mengubah strategi penjualan di India sejalan dengan peraturan mendatang seperti norma-norma Bharat Tahap VI dan CAFÉ atau setara emisi EURO IV.

Jika Toyota memutuskan untuk pindah dari mesin diesel di Innova, bukan tidak mungkin kendaraan lain seperti Fortuner yang menggunakan mesin diesel yang sama dengan Innova akan mengunakan platform hybrid juga.

Persiapan Toyota menjadikan kendaraannya menjadi ramah lingkungan di India bekerjasama dengan Suzuki Motor Corp, Denso Corp, dan Toshiba Corp.

Kerja sama itu untuk memproduksi baterai lithium-ion di Gujarat, India, selain itu Toyota dan Suzuki juga diketahui bekerja sama untuk membuat mobil hybrid dan listrik dengan harga terjangkau di India.

SHARE THIS ARTICLE :

Parade 7 Seater

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter