logo
Kamis, 09 Mar 2017 | 13:55

Toyota Rilis Yaris GRMN, Power Menantang, Desain Menggoda

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Adithya Nurcahyo
img1

Yaris GRMN 2017

SWISS - Beberapa waktu lalu Toyota pernah mengatakan akan merilis mobil terbarunya di Geneva Motor Show 2017. Kini ucapan itu terlaksana dengan kehadiran hatchback tebarunya Yaris GRMN.

Dibuat oleh divisi Gazoo Racing di Jepang, Yaris baru ini terinspirasi dari Yaris WRC yang rilis beberapa waktu lalu, tapi ini tentunya versi jalan raya yang secara spek mesin dan body kit untuk pemakaian sehari-hari.

Yaris GRMN mengadopsi jantung pcu 1.8-liter empat silinder, bukan turbocharged, tapi supercharged yang mampu mendorong mobil ini melalui sembuaran tenaga sebesar 205 tk yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi 6 percepatan. Pada type ini Toyota sengaja tidak membuat versi all-wheel-nya.

Bukan sembarang mobil baru, secara performa GRMN sudah di tes di sirkuit kelahirannya di Nürburgring Nordshleife, Jerman. Pun Dengan sistem kaki-kaki canggih, yang membuat mobil ini bergerak begitu lincah dengan tenaga yang lumayan besar. untuk ukuran mid hatchback.

Daya cengkram ke aspal juga makin sempurna dengan pengunaan velg BBS 17 inci yang dipadukan dengan rem cakram empat kaliper piston di bagian depan.

Pada sektor interior beda tentunya dengan Yaris yang normal di pasaran. Misalnya bagaian stir dibungkus kulit seperti Toyota AE86 dan penggunaan pedal almunium yang menekankan bahwa ini bukan Yarsi bisa.

Oh iya, Toyota Yaris  GRMN in merupakan produk mereka pertama yang akan ditawarkan di Eropa (atau di luar Jepang), Tapi sayangnya, unutk sementara sepertinya mobil ini tidak akan masuk Amerika Utara apalagi ASIA. Secara spek,  Yaris GRMN berada di posisi untuk memikat pengguna Ford Fiesta ST, VW Polo GTI, dan Renaultsport Clio. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Sabtu, 19 Sep 2020 - 10:58 wib
BMW X Week Surabaya Diserbu Customer

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)