logo
Kamis, 27 Sep 2018 | 19:10

Persiapan Musim Hujan, Perlengkapan Riding Yang Wajib Dibawa Saat Musim Hujan

Penulis : Ricky
img1

Jakarta-Biasanya memasuki bulan Oktober, musim hujan sudah mulai mengguyur beberapa wilayah di Indonesia. Untuk pengendara sepeda motor, berkendara saat musim hujan perlu ekstra hati-hati.

Bukan hanya sepeda motornya yang harus diperhatikan, tapi kondisi ridernya juga perlu diperhatikan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satu risiko  bagi pengendara sepeda motor adalah  kehujanan dan kepanasan. Berikut ini perlengkapan yang wajib dipakai atau dibawa saat musim hujan.

 

1 Jas Hujan
Jas hujan ini akan menjaga tubuh kita tetap kering dari terpaan air hujan. Ada baiknya memilih jas hujan yang berkualitas.

Jangan memakai jas hujan model kalaong, karena sangat berbahaya. Ketika diterpa angin jas model kalong bisa saja tersangkut atau mengganggu pengendara lain, pakailah jas hujan model baju lebih aman.

2 Sepatu booth atau matel sepatu
Saat ini banyak model sepatu booth yang dijual di pasar, modelnya keren-keren. Kenapa harus pakai sepatu booth, supaya sepatu kerjanya disimpan dan tidak basah saat riding dikala hujan.

Selain itu, pakai sepatu booth saat hujan juga supaya kaki kita lebih aman dari benturan benda keras yang tdiak terlihat, karena saat hujan air yang menggenangi jalanan cukup tinggi.

3 Helm
Helm ini musti dan wajib mau hujan atau tidak hujan. Tapi saat hujan usahakan kaca helmnya yang sudah dilengkapi dengan anti-fog.

Helm yang sudah dilengkapi dengan fitur anti-fog masih jarang ditemui di pasaran. Biasanya, aksesori penghilang embun pada kaca helm itu dijual terpisah, dan modelnya pun cukup beragam.

Anti fog visor helm adalah sebuah teknologi yang berguna untuk menyingkirkan embun yang ada dibagian dalam helm full face yang biasanya sering berembun saat cuaca dingin atau hujan. Selain itu dengan memasang pinlock, visor helm pun jadi semakin jernih.

Itulah beberapa perlengkapan yang perlu dibawa saat berkendaraa di msim hujan, semoga bermanfaat, jangan lupa selalu patuhi aturan lalulintas dan bawa surat-surat kendaraan.(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)