logo
Rabu, 19 Sep 2018 | 15:25

Jangan Abaikan Perawatan Standar, Apalagi Motor Matic

Penulis : Putri Amaliana
img1

Jakarta - Umumnya standar atau penyangga motor ketika berhenti untuk motor matic ada dua, biasa disebut standar pinggir dan standar tengah atau 'standar dua'. Standar pinggir biasanya sering digunakan, sehingga gerak naik-turunnya standar ini lancar.

Standar kedua yang jarang digunakan biasanya akan macet, ini disebabkan engsel standar yang berada dibagian bawah sehinga selalu terkena kotoran bahkan air atau lumpur.

(BACA JUGA : Gokil! Head Unit Display Ini Bisa Nampilin Racing Line Macam Main Game)

(BACA JUGA : Flash Sale: Sigra, Fortuner Sampai BMW X1 Cuma Rp 50 Jutaan!)

(BACA JUGA : Sejarah Sedan Toyota, Pilih Levin atau Trueno?)

Makin parah ketika standar ini jarang digunakan, kotoran tadi akan mengendap. Untuk mencegah hal ini langkah paling sederhana yaitu lumasi bagian engsel, baik standar satu atau standar kedua menggunakan cairan anti karat. Lalu  sering-seringlah pergunakan standar kedua agar gerak naik turunnya lancar.

"Saya pernah menangani motor yang standar duanya macet, sama sekali tidak bisa bergerak, ternyata pemiliknya belum pernah menggunakan standar tersebut," jelas Dede, montir dari bengkel Ciomas Motor, Purwakarta yang menggunakan Honda Vario 150 cc ini.

Apalagi motor matic yang harus menggunakan standar kedua jika akan menggunakan kick starter, maka itu ayo dirawat standar motornya. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter