logo
Selasa, 28 Aug 2018 | 12:23

Cara Mudah Hilangkan Baret Ringan Pada Bodi Mobill

Penulis : Ricky
img1

Jakarta-Menjaga dan merawat bodi mobil gampang-gampang sulit, terlebih harus menjaga dan merawat cat atau bodi yang terkena baret.

Dijelaskan oleh Oktavianus Sudarmaji dari sebagai private detailer  Mobster Auto Care, baret pada mobil ada beberapa tingkat.

Tingkat pertama baret ringan (tidak terasa kalau diraba), baret sedang (terasa diraba dan kuku bisa tersangkut), baret dalam (tembus ke cat primer).

Okta menjelaskan, untuk baret no 2 bisa dihilangkan namun berisiko, Ia menyarankan agar pengerjaannya hanya dilakukan pada ahlinya.

"Risikonya cat bisa terkelupas, jadi pengerjaannya harus pakai mesin dan harus dengan orang yang ahli di bidangnya," kata Okta.

Sedangkankan untuk baret no tiga, tidak bisa dihilangkan, dan harus dicat ulang dari awal lagi, supaya warna catnya sama, tidak belang.

Sedangkan untuk kasus baret no satu bisa dikerjakan sendiri namun harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan teliti serta sabar.

Cara menghilangkan baret ringan pada bodi mobil, gunakan bahan compound yang banyak dijual di toko cat khusus cat kendaraan.

Gosokan cmpound menggunakan aplikator pad secukupnya dan berulang, sampai hasilnya benar-benar sesuai dengan yang diinginkan atau baret hilang sempurna. Disarankan menggunakan lapisan proteksi pada panel tersebut dengan menggunakan wax.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)