logo
Senin, 15 Feb 2021 | 19:02

Waspada, Cermati Piranti Bikers di Musim Hujan

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Curah hujan yang makin intens akhir-akhir ini membuat kita semua perlu waspada saat berkendara, terutama saat hujan mengguyur dengan deras.

Sebagai bikers, kita perlu mempersiapkan perlengkapan pendukung dalam melakukan mobilitas di jalan. Jas hujan tentu menjadi piranti yang wajib dibawa ketika musim penghujan tiba.

Namun seiring dengan berkembangnya kebutuhan, semakin beragam juga perlengkapan bikers dalam menembus hujan.

Menurut Manager Safety Riding PT Astra honda Motor (AHM) Johanes Lucky, pemilihan perlengkapan bikers dalam menghadapi hujan tentu akan mendukung keselamatan dan keamanan berkendara.

BACA JUGA : Daftar Pengurus Terbaru IMI Pusat Periode 2021-2024

Beberapa perlengkapan bikers saat hujan, secara fungsi pasti dapat terpenuhi, namun kita perlu lebih cermat lagi dalam memilih jenis dan desain dari perlengkapan-perlengkapan tersebut.

“Kecermatan kita sebagai bikers dalam memilih perlengkapan mengendarai sepeda motor saat hujan tentu akan semakin mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Pemilihan warna, desain, dan jenis bahan dapat menjadi pertimbangan agar kita tetap saling menjaga keselamatan berkendara di jalan,” ujar Lucky.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan bikers saat memilih maupun menggunakan perlengkapan mengendarai sepeda motor saat hujan:

Jas Hujan

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)