logo
Kamis, 22 Oct 2020 | 11:50

Mengunci Setang Motor ke Arah Kanan Menyulitkan Maling, Apakah Benar ?

Penulis : Adit
img1

Ilustrasi motor dikunci setang (Pixabay)

Otojurnalisme - Dari beberapa berita yang beredar, seorang maling motor hanya membutuhkan waktu menjebol kunci kontak selama kurang dari dua menit.

Bahkan beberapa video CCTV merekam aksi menjebol kunci kontak motor oleh maling yang hanya membutuhkan waktu kutang dari satu menit.

Lantas di masyarakat beredar informasi yang menyebutkan maling akan kesulitan ketika mebobol motor yang di kuci setang menghadap ke kanan.

Hal tersebut terlihat pada beberapa video yang beredar di sosial media yang merekam maling motor ogah mengambil motor dengan setang yang dikunci ke arah kanan.

Alasan logis mengapa kunci stang kanan menyulitkan maling dalam beraksi adalah stang yang berada di posisi menghadap kanan akan menutup ruang gerak maling saat membobol karena ruang gerak sedikit.

Karena rata-rata letak rumah kunci ada di kanan, ketika setang dikunci ke arah kanan maka ruang gerak maling memainkan kunci penjebolnya terhalang oleh setang motor.

Namun bukan berarti kunci stang ke kanan bisa terhindar dari kemalingan, tetapi membutuhkan usaha yang lebih lama dari kunci stang ke kiri.

Namun, hal ini tidak berlaku terhadap sepeda motor sport guys, karena kunci sepeda motor sport berada di atas, artinya baik kunci stang kanan atau kiri lubang kunci bebas tidak terhalangi stang motor.(otojurnalisme.com) 

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)