logo
Jumat, 03 Apr 2020 | 17:15

Empat Tips Asyik Merawat Motor Selama WFH

Penulis : Cahyo Widhi
img1

Selalu rawat kendaraan selama tidak digunakan

Otojurnalisme - Selama masa karantina karena virus corona, masyarakat diminta untuk tetap dirumah agar penyebaran virus itu tidak menyebar luas.

Banyak juga kantor-kantor yang menerapkan Work From Home (WFH) karena tidak ingin karyawan mereka terjangkit penyakit yang sudah menyerang sekitar 1400 orang di Indonesia itu.

Selainbekerja di rumah, pasti ada hal produktif lain yang bisa dilakukan agar motor kesayangan tetap dalam kondisi prima ketika digunakan kembali nantinya.

Apa saja sih yang bisa dilakukan? Yuk simak empat tips asyik untuk merawat motor selama tidak digunakan.

1. Selalu panaskan motor setiap hari, bukan untuk digunakan keluar rumah tentunya tapi agar mesin tetap ada lubrikasi dan tetap eces ketika digunakan nantinya jika ingin digunakan.

2. Cek busi serta kelistrikan, karena jika motor lama tidak digunakan pasti aki mengalami penurunan voltase dan jangan sampai motor tidak bisa dinyalakan dengan starter elektrik, tentu merepotkan kan?

3. Periksa kembali kondisi rantai serta gir, selalu berikan pelumas yang disarankan agar rantai tidak kering bahkan muncul karat yang bisa menyebabkan rantai berbunyi atau bahkan putus di perjalanan.

4. Cek baut body motor agar tidak ada getaran-getaran yang lebay selama motor dipanaskan atau digunakan, tentu tidak keren dong jika sedang asyik berkendara ternyata ada baut yang kendur atau bahkan hilang sehingga body motor jadi bergetar atau bahkan copot.

Yup, empat tips asyik untuk merawat motor selama WFH bisa menjadi penghilang rasa bosan selama dirumah saja ya guys.

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)