logo
Minggu, 29 Mar 2020 | 13:22

Cara Mendesinfectan Bagian Dalam Mobil Supaya Terhindar Dari Virus Corona

Penulis : Ricky
img1

Otojurnalimse-Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia sudah menyebar di 28 provinsi, bahkan total sudah mencapai 1.046 kasus positif di seluh Indonesia per 27 Maret 2020.

Penularan virus ini memang sangat cepat, karena virus yang awalnya di temukan di Wuhan China dapat hidup diberbagai benda mati seperti besi, kertas dan bahkan bisa saja menempel di bagian dalam mobil Anda.

Oleh karena itu, mumpung dalam rangka di rumah saja, bersihkan mobil kamu dari virus corona dengan mendisinfectan mobil kamu.

 

Tapi untuk mendisinfectan bagian mobil tidak bisa sembarangan,tidak disarankan menggunakan cairan kimia yang berbahaya dan tidak harus disemprot.

Dilansir dari Autoindustriya untuk membersihkan interior mobil sangat disarankan menggunakan sabun yang dicampur dengan air.

Mengutip laman Insider, seorang profesor di Simmons University bernama Elizabeth Scoott mengatakan sabun paling baik untuk melawan virus corona.

Menurutnya, virus ini mempunyai lapisan pembungkus berupa lemak, lapisan lemak tersebut jika terkena sabun bisa hancur sehingga virus tidak bisa menginfeksi.

 

Sabun mengandung zat seperti lemak yang dikenal sebagai amphiphiles. Zat ini bersaing dengan zat yang terkandung dalam ‘bungkus’ virus corona untuk menonaktifkannya.

Langkah-langkah mendisinfectan interior mobil:
Siapkan tempat , sabun dan juga air secukupnya, lalu campurkan sabun pencuci untuk mobil dengan air.

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)