logo
Kamis, 26 Mar 2020 | 08:59

Sabun Senjata Paling Ampuh Untuk Membasmi Virus Corona di Interior Mobil

Penulis : Ricky
img1

Otojurnalisme-Penyebaran virus corona di Indonesia sudah semakin meluas dan hampir semua daerah. Bahkan kasus positif di Indonesia sudah mencapai 790 orang.

Supaya penyebaran tidak semakin meluas, pemerintah meminta kepada masyarakat supaya tetap di rumah saja dan bekerja di rumah atau Work From Home.

Virus bernama Covid-19 ini dapat menempel di benda apapun dan bisa bertahan hingga berjam-jam di benda yang disinggahinya termasuk interior mobil.

Ada baiknya Anda yang mempunyai mobil membersihkan interior mobil Anda supaya kuman dan virus yang menempel pada bagian-bagian mobil bisa hilang.

Senjata paling ampuh untuk membunuh virus corona yang mungkin menempel di bagian mobil Anda cukup pakai sabun yang dicampur dengan air.

Mengutip dari laman Insider, seorang profesor di Simmons University bernama Elizabeth Scoott mengatakan sabun paling baik untuk melawan virus corona.

Menurutnya, virus ini mempunya lapisan pembungkus berupa lemak, lapisan lemak tersebut jika terkena sabun bisa hancur sehingga virus tidak bisa menginfeksi.

Sabun mengandung zat seperti lemak yang dikenal sebagai amphiphiles. Zat ini bersaing dengan zat yang terkandung dalam ‘bungkus’ virus corona untuk menonaktifkannya. 

 

Laman Autoindustriya juga menyarankan hal yang sama, untuk membersihkan bagian dalam mobil yang mungkin terpapar virus corona lebih baik menggunakan sabun yang dicampur dengan air.

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)