logo
Kamis, 26 Mar 2020 | 05:58

Tips Merawat Motor di Rumah Selama Darurat Corona

Penulis : Ricky
img1

Otojurnalisme-Memanfaatkan waktu kerja di rumah, adalah saat yang tepat untuk lakukan perawatan ringan swpeda motor Honda kesayangan anda.

Tim training Techinal Service Function (TSF) Main Dealer sepeda motir Honda Jakarta Tangerang berikan beberapa tips ringan yang busa dilakukan sendiri di rumah.

Pertama, lakukan pencucian menyeluruh sepeda motor. Bersihkan bagian bodi, mesin hingga bagian bawah jok.

Selai bersih, kita dapat mengetahui beragam kemungkinan kerusakan seperti lecet bodi ataupun bagian mesin yang rembes oleh oli, cairan rem, atauoun cairan pendingin mesin sehingga dapat melakukan tindakan yang lainnya.

Periksa kondisi oli dengan membuka deepstick oli untuk mengetahui keenceran oli dan level tinggi oli. 

Cek kondisi kekencangan rantai untuk tipe cub dan sport sedang tipe AT bisa dilakukan dengan menyalaka motor sembari mendengarkan suara mesin dan bagian CVT untuk mendeteksi adanya gangguan.

Terakhir, pastikan seluruh komponen pentung dalam berkendara seperti lampu, kanvas rem, kondisi tekanan angin dan alur ban masih baik untuk digunakan berkendara.(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)