logo
Rabu, 25 Mar 2020 | 13:37

Tips Buat Bikers Supaya Tidak Setres di Rumah Selama Darurat Corona

Penulis : Ricky
img1

Aktivitas Bersama / foto youtube Bang Rybas

Otojurnalisme-Virus corona yang sudah mewabah di Indonesia membua pemerintah harus mengambil tindakan yang melarang masyarakat tidak boleh bepergian kecuali ada keperluan mendesak.

Larangan tersebut sudah berlangsung hampir dua pekan, bahkan mulai 23 Maret 2020, Pemerintah DKI Jakarta meliburkan aktivitas perkantoran dan juga tempat usaha.

Langkah tersebut diambil supaya tidak banyak warga yang terinfeksi dan juga menghindari penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

Gerakan Kerja di Rumah atau Work from Home yang sudah hampir 2 minggu, tentunya sangat membosankan, apalgi bagi para bikers yang biasa melakukan kegiatan sun mori atau sat mori saat akhir pekan.

 

Dengan adanya larangan tersebut, tentunya kegiatan akhir pekan itu tidak boleh dilakukan lagi demi kesehaan bersama.

Buat para bikers yang merasa jenuh karena terlalu lama di rumah saja, berikut ini tips supaya tidak stres selama darurat corona.

1.Merawat Motor Sendiri
Kalau biasanya kamu melakukan servis di bengkel, ini saatnya kamu belajar menjadi mekanik dengan melakukan servis motor kamu sendiri.

Dengan adanya kegiatan ini akan mengurangi kejenuhan kamu selama di rumah, selain itu dengan melakukan servis sendiri kamu dan keluarga kamu juga aman dari ancaman virus bernama Covid-19 ini.

Kamu bisa membersihkan karburator kalau motor kamu masih pakai karburator, atau membersihkan filter udara, atau jika motor sudah waktunya ganti oli mesin kamu bisa ganti oli mesin sendiri.

 
SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)