logo
Rabu, 25 Mar 2020 | 09:31

Ini Bagian Mobil Paling Rawan Disinggahi Virus Corona

Penulis : Ricky
img1

Otojuenalisme-Penyebaran Virus corona semakin meluas bahkan hampir seluruh dunia, bahkan badan kesehatan dunii atau WHO menetapkan corona sebagai pandemi global.

Di Indonesia sendiri sampai tanggal 24 Maret 2020 total 686 kasus positif, 55 meninggal dan 30 orang dinyatakan sembuh.

Penularan virsu corona terjadi sangat cepat, selain melalui sentuhan langsung dengan orang yang terinfeksi, juga bisa melalui benda-benda lain, seperti kertas dan juga besi karena virus corona dapat bertahan hidup di benda-benda tersebut.

Bahkan di beberapa bagian mobil Anda berpotensi bisa menjadi tempat bersarangnya virus corona atau Covid-19 atau kuman lainnya.

 

Oleh karena itu sangat disarankan Anda harus waspada dan rajin membersihkan atau mencuci mobil Anda. Mungkin saja ada orang yang sudah terinfeksi menyentuh atau pernah satu mobil dengan Anda.

Dikutip dari consumer report, setidaknya ada 10 bagian di mobil yang bisa dijadikan tempat bersarang virus corona terutama bagian yang sering disentuh yang mungkin saja bisa menginfeksi Anda.

Berikut ini bagian-bagain yang rawan menjadi sarangnya virus corona di mobil area setir, door handle (pegangan pintu luar), tuas transmisi, tombol-tombol, termasuk panel layar sentuh atau area sekitar head unit.

Bagian selanjutnya yang rawan dihinggapi virus bagian tuas penggerak wiper, tuas lampu sein, arm rest (sandaran lengan) pengemudi dan penumpang, pegangan pintu dalam, dan seat adjusters atau tuas pengatur posisi jok. 

 

Lalu bagaimana supaya area tersebut terbebas dari virus corona yang saat ini sudah mendunia penyebarannya ? 

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)