logo
Rabu, 26 Feb 2020 | 16:01

Perawatan dan Pemeriksaan Secara Berkala di Musim Hujan

Penulis : Administrator
img1

Otojurnalisme - Hujan yang akhir-akhir ini tidak menentu membasahi bumi, tentu bagi kamu pengguna sepeda motor perawatan dan pemeriksaan secara berkala tetap wajib dilakukan.

Karena seperti diketahui air hujan mengandung memiliki kandungan zat asam yang dapat menyebabkan bagian besi menjadi berkarat, cat sepeda motor akan menjadi luntur dan dibeberapa bagian akan terasa kurang berfungsi sebagaimana mestinya.

Maka dari itu, penting sekali untuk melakukan perawatan dan pemeriksaan yang tepat saat musim hujan agar sepeda motor yang digunakan tetap dalam kondisi yang prima dan nyaman digunakan.

(BACA JUGA : Insinyur Akui Teknologi Mobil Tesla Lebih Maju dari Mobil Jepang)

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat berbagi tips perawatan dan pemeriksaan sepeda motor di musim hujan.

Mencuci Motor
Diwajibkan untuk selalu mencuci sepeda motor ketika sudah terkena air hujan saat diperjalanan.

“Air hujan memiliki kandungan zat asam yang dapat menyebabkan kerusakan pada beberapa bagian sepeda motor bahkan bisa membuat cat luntur permukaan body motor,” ujar Ade Rohman selaku Asisten Manajer Technical Service DAM.

Pemeriksaan Ban
Saat kondisi hujan maka akan terjadi genangan air di beberapa bagian jalan yang dilalui, oleh karena itu ada baiknya kita melakukan pemeriksaan kondisi alur ban, apakah masih layak digunakan atau tidak.

Alur ban berfungsi untuk membelah atau menerobos genangan air hujan dan tekanan udara pada ban berfungsi agar pengendalian stang lebih ringan ketika menerjang genangan air hujan tersebut.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)