logo
Selasa, 10 Dec 2019 | 10:50

Tips Perawatan Rantai Motor Supaya Tidak Berisik

Penulis : Ricky
img1

Otojurnalisme-Beberapa wilayah di Indonesia saat ini sudah mulai diguyur hujan, bahkan Jakarta juga sudah mulai memasuki musim penghujan.

Saat musim hujan seperti ini, perawatan sepeda motor harus ekstra supaya bodi dan mesin motor serta piranti lainnya tetap awet, salah satunya rantai motor.

Masalah yang dihadapi pada rantai motor saat musim hujan biasanya berisik, tentunya dengan suara berisik dari rantai akan mengganggu kenyamanan Anda.

 

Suara berisik pada rantai motor ini terdengar biasanya karena rantai dalam kondisi kotor, kering atau kaku. Rantai bisa kotor, kering atau kaku karena saat musim hujan akan lebih sering terkena genangan air atau debu yang lengket.

Jika kotoran yang melekat pada rantai tidak segera dibersihkan, maka yang terjadi tidak hanya munculnya suara berisik, tapi rantai juga bisa rusak. 

Kenapa bisa rusak? Karena kotoran akan menumpuk, menggumpal dan lama kelamaan juga akan bisa merusak rantai.

Cara untuk menghilangkan suara berisik dari rantai tidaklah terlalu sulit guys, cukup membersihkan rantai dan setelahnya memberinya pelumas. 

Pelumasan pada rantai motor itu penting dan sangat disarankan untuk dilakukan setiap minggu kalau sepeda motor tersebut digunakan setiap hari, terlebih di musim hujan.

 

Berikut langkah pembersihan dan pelumasan rantai motor yang tepat.

SHARE THIS ARTICLE :

Parade 7 Seater

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 19 Jan 2020 - 09:54 wib
Melihat 9 Pilihan Warna All New Honda Beat
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
ZonaVanza
ZonaVanza
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter