logo
Senin, 09 Dec 2019 | 17:25

Tips Perawatan Bodi Motor Berwarna Doff

Penulis : Ricky
img1

Otojurnalisme-Perawatan sepeda motor tidak hanya sebatas ganti oli mesin dan juga kelistrikan saja, tapi perawatan bodi agar tetap terlihat apik juga perlu.

Selain harus dicuci, merawat bodi motor juga perlu dengan poles supaya bodi motor terlihat kinclong, tapi bagaimana jika bodi motor berwarna doff ?

Perawatan pada penampilan tiap motor pun berbeda, termasuk salah satunya motor dengan cat jenis doff atau banyak dari kita biasa menyebutnya dop.


Berikut trik perawatan untuk bodi motor yang berwarna doff.

Motor dengan cat jenis doff atau dop akan lebih mudah memudar dan kusam jika sering terjemur. Untuk motor dengan jenis cat seperti ini pun sangat tidak diperbolehkan menggunakan sabun yang mengandung detergen saat dicuci.

Alasannya karena cat jenis doff memiliki entitas kepudaran dua kali lebih cepat ketimbang motor dengan cat jenis metalik. 

Maka dari itu sangat dibutuhkan ekstra perawatan yang baik dan benar untuk tetap menjaga penampilan bodi motor kesayangan Anda. Apalagi sifat asam yang dimiliki detergen bisa membuat cat pudar lebih cepat.

 

Tips Perawatan, Penting untuk Disimak

Motor dengan jenis cat doff secara umum tidak terlapisi pernis sehingga memang mudah pudar. Maka dari itu perlakuan terhadap komponen motor bercat doff tidak boleh sembarangan. 

SHARE THIS ARTICLE :

Parade 7 Seater

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 19 Jan 2020 - 09:54 wib
Melihat 9 Pilihan Warna All New Honda Beat
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
ZonaVanza
ZonaVanza
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter