logo
Minggu, 01 Sep 2019 | 11:31

Cara Paling Efektif Mengusir Panas Dalam Kabin Mobil Yang Terpakir Diterik Matahari, Mana Yang Terbaik?

Penulis : Adi Nugroho - Editor : Otojurnalisme
img1

Cara paling efektif menurunkan suhu dalam kabin mobil secara efektif setelah mobil terparkir di bawah terik matahari. Foto: autos

OtoJurnalisme - Suhu udara saat matahari terik di Indonesia bisa mencapai 30-35 derajat celcius, suhu tersebut bisa melonjak hingga 2 sampai 1,5 kali lipat jika berada di dalam kabin kendaraan.

Bahkan suhu kendaraan yang terparkir hanya 15 menit di bawah terik matahari sudah bisa menyebabkan zat benzena atau pemicu kanker menjadi tidak bisa di tolelir bagi tubuh.

Dalam keadaan tersebut berkendara setelah mobil terparkir menjadi sangat berbahaya bagi tubuh dan jika dibiarkan terlalu lama efek benzena akan membahayakan pengemudi.

BACA JUGA: Helm Berfitur AC Pertama di Dunia, Buat Touring Makin Adem Gaes!?

Cara terbaik untuk menurunkan panas dalam kabin kendaraan menurut JAF (Japan Automobile Federation) setelah dilakukan pengukuran kendaraan yang terparkir hingga suhu mencapai 55 derajat celcius dan perhitungan menunggu selama 3 menit adalah sebagai berikut.

1. Buka seluruh jendela sebelum berkendara.

Membuka jendela dan menunggu hingga beberapa menit dapat menurunkan suhu dalam kabin mobil setidaknya bisa menurunkan suhu kabin hingga 5-8 derajat celcius menjadi 47,5 C

2. Menyalakan Ac mode udara dari luar

Menyalakan ac dan mengatur suhu dari mode low dan tanpa membuka jendela, kabin mobil turun hingga sekitar 20 derajat menjadi 30 derajat celcius.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)