logo
Selasa, 13 Aug 2019 | 20:35

6 Kebiasaan Berikut Ini Bisa Memperpanjang Usia Kendaraan

Penulis : Adi Nugroho
img1

Kebiasaan sederhana yang dapat memperpanjang usia kendaraan ternyata berpengaruh terhadap usia mobil. Foto: bbudgetdirect


OtoJurnalisme - Kebiasaaan sederhana seperti mencuci kendaraan, pemeriksaan dan pengantian oli secara rutin serta tidak menggunakan rem tangan saat parkir di tampat yang datar bisa memperpanjang usia kendaraan lebih lama.

Selain hal tersebut, berikut ini hal atau kebiasaan yang dapat memperpanjang usia kendaraan.

1. Pengunaan Bensin

BACA JUGA: Tidak Perlu Panik, Begini Cara Penanganan Rem Blong Pada Mobil

Penggunaan oktan bensin yang sesuai dengan tingkat kompresi mesin tentunya sangat disarankan agar memperpanjang usia kendaraan lebih lama.

Namun, tidak jarang banyak pengguna ataupun pemilik kendaraan yang mengabaikan oktan dengan mengisi bensin dengan oktan yang rendah.

Penggunaan oktan yang rendah dalam jangka panjang dapat menyebabkan mesin cepat mengalami kerusakan karena tingkat pembakaran yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

2. Sistem Pengereman

Kebiasaan penggunaan rem secara berlebihan atau penanganan yang salah juga dapat membuat sistem pengereman tidak berfungsi secara normal.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter