logo
Sabtu, 13 Jul 2019 | 14:52

Mau Ganti Ganti Oli Gardan Motor Matic, Berikut Waktu Yang Tepat Dan Ideal

Penulis : Ricky
img1

foto rodex1313.com

Jakarta-Buat pengguna sepeda motor matic, kamu harus tahu bahwasannya motor matic memiliki dua jenis oli yakni oli mesin dan oli gardan.

Kedua oli tersebut sangat penting bagi motor Skuter Otomatic (Skutik), oleh kare itu jangan sampai telat untuk ganti oli.

Oli transmisi atau yang biasa disebut oli gardan ini berfungsi untuk melancarkan kinerja transmisi otomatis. 

 

Banyak sekali komponen yang saling bergesekan di dalam transmisi otomatis motor matic yang apabila tidak dilumasi dengan oli gardan akan terdengar suara berisik pada bagian box CVT bagian belakang.

Sama seperti penggantian oli mesin, oli gardan juga harus rutin diganti berdasarkan awaktu yang sudah ditentukan oleh pabrikan motor masing-masing.

Adapun waktu yang ideal ganti oli gardan motor matic, setelah menempuh jarak 8000 km atau jika motor sudah berusia 8 bulan, tergantung mana yang lebih dulu dicapai.

 

Tujuan mengganti oli transmisi secara rutin supaya perpindahan transmisi otomatis pada motor tetap lancar dan membuat CVT lebih tahan lama atau awet.

Apabila anda rutin mengganti Oli transmisi sesuai waktunya, motor matic anda akan terhindar dari suara berisik dari bagian box CVT. 

Gunakan oli transmisi dengan formulasi khusus yang memiliki keunggulan tingkat gesek rendah, mampu melumasi celah tersempit pada gear CVT serta mampu menahan tekanan kerja dan temperatur yang tinggi terhadap daya pelumasan.(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)