logo
Kamis, 11 Jul 2019 | 11:09

Tips Menyimpan Sepeda Motor Dalam Jangka Waktu Yang Lama

Penulis : Adi Nugroho
img1

Tips menyimpan kendaraan sebelum lama tidak digunakan. Foto: otoblitz


OtoJurnalisme - Terkadang karena berbagai aktifitas membuat kita harus meninggalkan atau menyimpan sepeda motor dalam jangka waktu yang lama.

Misalnya saja membiarkan sepeda motor yang biasa digunakan menjadi tidak berjalan sama sekali atau bahkan tidak dipanasi selama motor tersebut di garasi.

Namun sebelum meninggalkan sepeda motor kesayangan dalam jangka waktu yang lama beberapa langkah berikut mesti dilakukan agar sepeda motor tidak mengalami kerusakan.

BACA JUGA: Bocoran Honda Jazz Tipe R Bermesin 1.5 Liter Turbo, Siap Dipamerkan Oktober Nanti?

1. Bersihkan kotoran dari sepeda motor dengan air hangat dan sabun menggunakan sikat untuk membersihkan area yang sulit dijangkau, kemudian bilas sampai bersih dengan air bersih.

2. Beberapa bagian pada motor mungkin berkarat karena lembab, jadi semprotkan lapisan pelindung terhadap karat pada semua permukaan logam kendaraan, tapi ingat jangan semprotkan zat pelindung ini pada bagian seperti, karet ban dan lampu depan.

3. Lepaskan daya listrik aki dan simpan baterai aki di tempat yang aman, jika perlu sebelum pergi menginggalkan kendaraan ada baiknya mengecharge aki dan mengisi cairan air aki.

4 Jika durasi waktu meninggalkan sepeda motor dalam waktu yang cukup lama ada baiknya mengganti oli dengan yang baru sebelum pergi untuk memastikan kendaraan tetap dalam keadaan prima.

BACA JUGA: 10 Tahun Ke Depan, Irlandia Larang Penjualan Kendaraan Konvensional?

SHARE THIS ARTICLE :

Video

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter