logo
Senin, 27 May 2019 | 21:00

Alami Kantuk Saat Berkendara Mudik, Lakukan Hal Ini Guys.

Penulis : Adi Nugroho
img1

Saat tubuh berada di tempat yang gelap secara alami tubuh akan melepaskan melatonin yang menyebabkan kelelahan dan merangsang panggilan untuk tidur lebih dari 100 kali lebih tinggi. Foto: Morguefile

Jakarta - Lelah karena perjalanan jauh seperti mudik ke kampung halaman sering dialami para pengemudi, apalagi jika memilih perjalanan di malam hari.

Jika mengalami kantuk saat berkendara lebih baik untuk memarkirkan kendaraan ya guys, karena keselamatan keluarga bayarannya.

Berikut ini hal-hal yang harus dilakukan jika kantuk mulai menyerang selama perjalanan mudik.

BACA JUGA: Mitos Atau Fakta, Menghidupkan Tombol Start Stop Engine Perlu Ditekan 3 Kali?

1. Tidur jika memungkinkan

Jangan memaksakan berkendara dalam kondisi mengantuk berat, sebaiknya mencari tempat untuk sekadar tidur sejenak sangat dianjurkan guys.

Menurut penelitian, setidaknya mengistirahatkan otak selama 15 menit bisa membuat tubuh menjadi segar kembali, setidaknya 50% kesegaran tubuh sudah terisi kembali.

2. Nyalakan lampu di kabin

Saat tubuh berada di tempat yang gelap secara alami tubuh akan melepaskan melatonin yang menyebabkan kelelahan dan merangsang panggilan untuk tidur lebih dari 100 kali lebih tinggi.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)