logo
Rabu, 15 May 2019 | 15:30

Persiapan Mudik Naik Motor Lakukan Ini Biar Mudik Aman dan Selamat Sampai Tujuan

Penulis : Ricky
img1

Ilustrasi mudik naik motor / foto timesindonesia.co.id

Jakarta-Mudik menggunakan sepeda motor tidak dianjurkan oleh pemerintah karena mudik naik motor rentan kecelakaan.

Wajar saja jika pemerintah melarang atau tidak menyarankan pulang kampung menggunakan motor, karena pada saat mudik barang bawaan melebihi kapasitas.

Tapi buat kamu yang terpaksa mudik naik motor, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum dan saat perjalanan mudik, supaya perjalanan mudik kamu aman dan selamat sampai tujuan.

 

1.Kesehatan
Kesehatan sangat penting, jangan sampai kamu memaksakan riding dalam kondisi kesehatan menurun. Kurangi begadang seminggu sebelum mudik.

Jika keesokan harinya berangkat, pastikan waktu istirahat kamu cukup dan asupan gizi terpenuhi, sehingga saat mengendarai motor kamu bisa lebih segar dan sehat.

2.Servis Motor Sebelum Mudik
Bukan cuma kesehatan pemiliknya yang harus diperhatikan, kesehatan pada motor juga perlu diperhatikan, servislah sebelum berangka mudik.

Yang sangat penting diperhatikan adalan Ban, pengereman, lampu-lampu dan pelumas mesin. Pastikan 4 komponen tersebut dalam kondisi baik.

Untuk oli bisa ganti 2 hari sebelum mudik, rem jika tidak memungkina ganti, begitu juga dengan ban , jika sudah terlihat botak segera ganti.

 
SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)