logo
Selasa, 14 Feb 2017 | 17:30

Bikin Kaca Mobil Seperti Daun Talas, Air Menempel Langsung Jatuh

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Efek daun talas bikin pandangan tetap jernih ketika turun hujan. (Foto : Rainx)


JAKARTA - Musim hujan harusnya jadi waktu yang tepat untuk memberi perhatian khusus pada mobil. Karena pada cuaca ekstrim seperti sekarang ini mobil bakal dapat serangan air hujan lebih sering dari biasanya.

Air hujan banyak megandung asam yang sangat tidak akur dengan body dan kaca mobil jika didiamkan. Terlebih pada bagian kaca menjadi suatu bagian yang krusial. Mengingat kejernihan kaca dalam kondisi hujan sangat berpengaruh dalam mempengaruhi keselamatan berkendara.

Supaya kaca tetap jernih dalam kondisi hujan lebat ataupun sedang ada perawatannya. Fery Feriza selaku pemilik detailing mobil Triple A di bilangan Pondok Kelapa, Jakarta Timur mengatakan cara membuat kaca seperti daun talas mudah, bisa dilakukan sendiri. “Pakai Glass Scrub cairan ini mudah digunakan dan banyak tersedia di pasaran.”

Dipasaran pembersih jenis ini tersedia dengan harga Rp 100-200 ribu tergantung merek.

Bagi yang tidak sempat mengerjakan sendiri bisa menggunakan jasa poles mobil. Sedikit bicara mengenai salon mobil, jasa perawatan Triple A yang dimiliki Fery ternyata bisa mengerjakan di rumah pemesan ataupun kantor. Sebagai gambaran harga, untuk MPV sekelas Nissan  Grand Livina dan Toyota Avanza biayanya Rp 1,2 juta mencakup perawatan eksterior dan interior.

“Jika mau mengerjakan sendiri, sebaiknya kaca mobil dibersihkan terdahulu, baru pakai coatingnya,” terang Fery.

Setelah itu keringkan kaca, lalu oleskan glass scrub dengan gerakan memutar, hingga krim terasa halus. Lanjut dibilas dengan air dan dikeringkan dengan kanebo.

Setelah itu, buktikan hasilnya ketika hujan, dalam keadaan tertentu tidak perlu menghidupkan wiper mobil, karena air hujan akan menggumpal dan terbuang oleh angin. Selamat mencoba. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Senin, 17 Sep 2018 - 17:16 wib
Avanza Mau Punya Adik? Ini Bocorannya!
mobil motor otojurnalisme
Senin, 17 Sep 2018 - 15:02 wib
Siap-siap, e-Tilang Bakal Dicoba Bulan Depan

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 16 Sep 2018 - 19:27 wib
Hasil Balap Honda Dream Cup 2018 Surabaya
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
SW218
SW218
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter