logo
Selasa, 21 Aug 2018 | 11:21

Negeri Minyak Arab Saudi Siram 14 Triliun ke Lucid Motors Pesaing Tesla

Penulis : Tigor Sihombing
img1

AS - Pendanaan Investasi Publik Arab Saudi, alias PIF, yang beberapa waktu membeli saham Tesla dikabarkan juga akan berinvestasi pada pabrikan mobil listrik Lucid Motors Inc.

Menurut laporan Reuters, upaya ini dilihat sebagai bagian dari dorongan investasi energi alternatif dan teknologi baru.

PIF dikabarkan ingin menyiram dana segar sekitar $ 1 miliar atau setara dengan Rp 14 Triliun ke Lucid Motors dengan memperoleh kepemilikan mayoritas, hal ini dilakukan bertahap dari $ 500 juta.

Perlu digaris bawahi, Lucid Motors sendiri merupakan startup mobil listrik pesaing Tesla yang mumpuni dan didirikan oleh mantan wakil presiden Tesla waktu itu.

Sebelumnya Lucid Motors juga telah menerima dana dari pabrikan mobil milik pemerintah China, BAIC.

Mobil pertama Lucid Motors, bernama Lucid Air, direncanakan untuk memasuki produksi pada 2019 dengan harga dasar $ 60.000.

Sedan berpenggerak roda depan tersebut bertenaga setara dengan 400hp untuk menyasar Tesla Model S dan diprediksi akan memberikan fitur otonom, empat titik layar tuch screen antarmuka.

Hebat nih, Arab Saudi dimana dunia bergantung minyak pada negera tersebut sudah berinvestasi besar pada produk ramah lingkungan dan tidak menampik jika lambat laun energi BBM untuk kendaraan akan ditinggalkan.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter