logo
Senin, 20 May 2019 | 17:24

Baru 10 Detik Menyalakan Mode Autopilot, Tesla Mengalami Kecelakaan Hebat

Penulis : Adi Nugroho
img1

Kecelakaan Tesla Model 3 yang terjadi pada 1 Maret 2019 lalu menewaskan pengemudi yang baru saja menyalakan mode autopilot Tesla. Foto: National Safety Safety Board (NTSB)


Jakarta - National Safety Safety Board (NTSB) atau lembaga investigasi pemerintah Amerika Serikat yang menyelidiki kecelakaan lalu lintas menyimpulkan bahwa sistem autopilot mobil Tesla aktif saat kecelakaan yang terjadi pada 1 Maret 2019 yang lalu.

Kecelakaan Tesla Model 3 yang menabrak sisi truck trailer tersebut menewaskan 1 orang pengemudi, Jeremy Beren Banne.

Dilansir theverge.com pengemudi naas tersebut baru saja menyalakan mode autopilot dan baru berjalan selama 10 detik sebelum kejadian.

BACA JUGA:  Mitos Atau Fakta, Menghidupkan Tombol Start Stop Engine Perlu Ditekan 3 Kali?

Saat kejadian tersebut mobil Tesla Model 3 sedang melaju dengan kecepatan 109 km/jam hingga menghancurkan bagian atap mobil.

Kecelakaan saat menggunakan mode autopilot Tesla bukan kali ini saja terjadi, NTSB mencatat setidaknya ada 4 kecelakaan fatal yang menewaskan pengemudi saat mode autopilot Tesla diaktifkan.

Kejadian kecelakaan mode autopilot Tesla terjadi saat tahun 2016 silam, saat Model S Tesla gagal mengerem sebelum terjadinya kecelakaan.

BACA JUGA: Pajak Kendaraan Mati 2 Tahun Jadi Kendaraan Bodong, Apakah Sudah Diberlakukan?

Namun, salah satu juru bicara Tesla menjelaskan, “Autopilot lebih aman daripada mereka yang beroperasi tanpa bantuan mode tersebut.”

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter