logo
Kamis, 19 Jan 2017 | 20:21

Suzuki Vitara Brezza 2017, Akan Jadi SUV Mesin Kecil Paling Modern di Indonesia

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Suzuki Vitara Brezza 2017. (Foto: Motoring)


JAKARTA - Kabarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya Suzuki Brezza yang siap melawan deretan raksasa-raksasa SUV di Indonesia untuk tahun 2017. Sebut saja Honda BR-V yang nyata-nyata menyandang status sebagai salah satu SUV pendatang baru paling laku di sini, bisa dipastikan akan menjadi lawan berat generasi terbaru Vitara ini. 

Melempemnya penjualan Suzuki Vitara di tahun-tahun sebelumnya rupanya tidak membuat SIS patah arang dalam merebut hati penggemar SUV yang kian ramai di Indonesia. Maka dari itu Brezza pastinya akan dipersiapkan matang sebelum peresmian kedatangannya semester kedua nanti.

Baca Juga : Suzuki Ertiga SHVS diesel Sudah Bisa Dipesan

Meski menyandang nama Vitara, namun secara type mobil ini terlepas induk Grand Vitara. Yups, secara gen Brezza berdiri sendiri dengan spesifikasi mesin dan dimensi jauh lebih modern dari Vitara yang pernah beredar sebelumnya, dan inilah yang membuat rasa percaya diri SIS semakin besar.

Selain itu SIS boleh bertambah pede dengan kehadiran SUV Brezza setelah kesuksesannya di India yang terjual hampir 83.000 unit sejak diluncurkan pertama kali di bulan Maret 2016.  Dan prestasi terbaru disandangnya adalah Suzuki Brezza di nobatkan sebagai Car of The Year 2017 oleh forum wartawan otomotif India.

India merupakan pasar terbesar Suzuki global tentunya memiliki selera pasar yang hampir mirip dengan Indonesia. Terlebih dengan diproduksinya di India diharapkan bisa menekan biaya produksi yang signifikan di bandingkan dengan Suzuki produksi Thailand.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 16 Sep 2018 - 19:27 wib
Hasil Balap Honda Dream Cup 2018 Surabaya
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
SW218
SW218
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter