logo
Jumat, 16 Dec 2016 | 08:55

Suzuki Ertiga Hybrid Diesel Rilis Januari 2017 di Indonesia, Selisih Harga Dengan Non Hybrid 20 Jutaan

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Zulfikar Noer
img1

Teknologi SHVS ini akan mengubah energi kinetik yang dihasilkan roda menjadi listrik. Listrik disalurkan dengan sistem start-stop yang membantu menghasilkan torsi ekstra dan memberikan bantuan tenaga ke mesin. (foto : theautomotiveindia)


Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)  telah memberi kepastian  akan kehadiran produk terbaru mereka Suzuki Ertiga Diesel ZDI SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), yang rencananya akan masuk secara utuh dari India ke Indonesia.

Yups, kali ini Ertiga akan mengadopsi mesin diesel berteknologi hybrid. Langkah tepat Suzuki Indonesia yang ingin coba melebarkan segmen varian dengan teknologi canggih sebagaimana  tren global saat ini yang juga sedang didominasi dengan kendaraan-kendaraan diesel berkapasitas  kecil ramah lingkungan.

Sebagaimana kita ketahui Indonesia untuk pasar kendaraan mobil Suzuki merupakan yang terbesar ke dua di dunia setelah India tentunya.  Dan bisa jadi dengan kelebihannya Suzuki Ertiga Diesel ZDI SHVS ini akan kembali meledak di pasaran seperti awal kelahiran Suzuki Ertiga beberapa tahun lalu.

Bukan prediksi yang jauh di angan-angan mengingat selisih harga untuk Suzuki Ertiga Diesel ZDI SHVS ini tidak jauh berbeda dengan versi konvensional. “Untuk harga tidak berbeda jauh dari Ertiga biasa. Selisih harganya tidak sampai 30 jutaan,” kata Harold Donnel, 4W Marketing Head of Product Development &Accessories SIS.

Baca : Spesifikasi Mesin Suzuki Ertiga Diesel

Jadi, jika misalkan saat ini varian Suzuki Ertiga termahal di pegang oleh Dreza GS-AT dengan harga Rp 237.500.00 untuk OTR Jakarta, maka besar kemungkinan Suzuki Ertiga Hybrid terbaru nanti akan menyantuh harga Rp 250-260an juta.

Rencanaya Suzuki Ertiga Diesel ZDI SHVS akan hadir dengan mengadopsi mesin kecil 1300cc turbo diesel. Berarti bisa dipastikan mobil ini tidak hanya jadi MPV teririt, melainkan tercanggih di kelasnya. Enggak hanya itu saja dengan teknologi hybrid yang di sandangnya, Suzuki Ertiga Diesel ZDI SHVS juga bakal jadi mobil yang mengadopsi teknologi hybrid dengan harga termurah di Indonesia.

Lantas, bagaimana dengan after sales servicenya? “Semuanya sudah hampir selesai, seluruh cabang bengkel resmi Suzuki mobil di Indonesia telah siap. Kita tunggu saja awal tahun, besar kemungkinan Januari.” tutup Harold pada otojurnalisme (14/12). (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 21 Nov 2018 - 17:00 wib
Carlos Ghosn akhirnya Dipecat Dari Renault

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 18 Nov 2018 - 21:19 wib
BMW X7 2019 Ramaikan Segmen Luxury Full-Size SUV
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter