logo
Rabu, 30 Nov 2016 | 22:00
News

Suzuki Ignis Hybrid Hadir Awal Tahun 2017, Era Baru Compact Car Asia Dimulai

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Adithya Nurcahyo
img1

Suzuki Ignis mengadopsi platform dari evolusi Suzuki Baleno terbaru (Foto : CarBuyer)


India - Sama dengan Indonesia, Suzuki India juga bisa berharap Compact Crossover Suzuki Ignis akan melantai antara bulan Januari - Maret 2017. Sedikit cerita bahwa Suzuki Ignis pertama kali diperkenalkan tahun 2015 di Tokyo Motor Show, lalu di Auto Expo 2016 India dan kemudian megawali debutnya di Eropa pada ajang Paris Motor Show 2016 lalu.

Mobil yang sebenarnya telah beredar di Jepang ini memiliki memiliki panjang 3,700 mm,  lebar 1,660 mm serta tinggi 1,595 mm. Dengan dimensi ringkas tersebut mobil ini tentunya sangat cocok untuk dipergunakan di wilayah padat kendaraan seperti Jakarta, Terlebih dengan wheelbase 2,438 mm dan ground clearance 180 mm yang dimiliki, mobil ini drasa tangguh untuk melewati kondisi rute jalan menuju kota-kota satelit di sekitaran Ibu Kota.

Suzuki Ignis mengadopsi platform dari evolusi Suzuki Baleno terbaru. Hadir dengan disain grill sporty, menggunakan system penerangan lampu proyektor, LED daytime running, sebagai standar penerangan mobil era terkini.

Begitu pun dengan kabin Suzuki Ignis yang tidak berkesan membosankan, ini terlihat bisa jadi karena desain dashboard dual-tone yang dipadukan high light di console tegah senada dengan warna bodi. Menambah kesan muda, fitur hiburan juga enggak kalah funky dengan sistem infotainment SmartPlay yang user friendly.

Ignis mempunyai system keamanan yang terbilang kumplit untuk mobil ini. Bisa jadi Suzuki Ignis yang nantinya bakal hadir di Indonesia awal tahun depan ini juga akan mengadopsi system keamanan yang sama dengan India peredam benturan dual front and side, airbag, ABS, EBD, ESP, dan fitur peringatan mengemudi.

Auto.ndtv,com mengatakan di India nanti Suzuki Ignis bakal memakai mesin Baleno 1,3-liter diesel 73.9bhp DDiS dan 1.2-liter K-Series bensin dengan  tenaga 84bhp. Tidak lupa teknologi hibrida ringan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga hadir sebagai pilihan. (otojurnalisme.com)

 

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Senin, 17 Sep 2018 - 17:16 wib
Avanza Mau Punya Adik? Ini Bocorannya!
mobil motor otojurnalisme
Senin, 17 Sep 2018 - 15:02 wib
Siap-siap, e-Tilang Bakal Dicoba Bulan Depan

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 16 Sep 2018 - 19:27 wib
Hasil Balap Honda Dream Cup 2018 Surabaya
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
SW218
SW218
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter