logo
Kamis, 25 Jan 2018 | 10:35

Datsun Cross Jangan Lengah, Besok Suzuki Ignis Sport Edition Meluncur!

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Eforia kelahiran Datsun Cross sebagai crossover murah perdana di dunia sepertinya bisa tidak berlangsung lama, karena besok Suzuki Ignis dengan emblem Sport Edition, akan diluncurkan.

Apa hubungannya Datsun Cross dengan Suzuki Ignis Sport Edition? Secara karakter, mereka mirip, sama-sama crossover, sehingga Datsun Cross bisa langsung dihadang Suzuki Ignis Sport Edition ini.

Apalagi, Suzuki tentu tidak mau kejayaan Suzuki Ignis yang diklaim Urban SUV sebagai citycar terlaris tahun lalu diambil begitu saja oleh Datsun Cross.

Tak heran, jauh sebelum peluncuran Datsun Cross pun, Suzuki dengan jeli mulai menyebar bocoran foto-foto dari Ignis Sport, yang punya tampang lebih gagah dari varian lainnya, meski harganya tetap dibuat terjangkau.

Harga Suzuki Ignis yang estimasinya di kisaran RP 150 - Rp 160 jutaan ini tentu lebih murah dari Datsun Cross. Bisa lebih murah, karena pengembangan Ignis Sport Edition berasal dari tipe rendah, yakni GL.

Hanya saja, Suzuki sudah menambahkan lampu DRL pada grill, juga bumper yang dibuat jauh lebih berotot, mirip Ignis Adventure di Inggris.

Di dalam kabin pun, ada tombol buat menyalakan dan mematikan lampu DRL, kemudian head unit yang sudah berjenis layar sentuh dengan gaya floating di dasbor, seperti tipe tertingginya, GX.

Nah, apakah kehadiran Suzuki Ignis Sport Edition ini sudah cukup untuk mengamankan singasana Ignis sebagai raja baru citycar, sekaligus emnahan laju Datsun Cross? Kita nantikan saja mulai besok ya! (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter