logo
Senin, 13 Nov 2017 | 10:59

Komparasi Suzuki S-Cross vs Honda HR-V, Siapa Jawara Diatas Kertas?

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Suzuki baru saja meluncurkan versi penyegaran dari crossover andalannya, S-Cross. Sejumlah ubahan pun ditawarkan, sehingga harapannya makin memantapkan kiprahnya disegmen crossover yang punya kompetitor handal.

Sebut saja Honda HR-V. Ya, S-Cross bakal berhadapan langsung dengan Honda HR-V, tepatnya yang bermesin 1.5 liter. Apakah jagoan Suzuki ini bakal bicara banyak untuk menghadapi Honda HR-V yang sudah mapan disegmennya?

Desain

Secara desain, Suzuki S-Cross boleh lah sedikit berbangga dengan ubahan baru yang ditawarkan. Utamanya bagian wajah yang kini jadi lebih sangar, bahkan jauh lebih sangar dari Honda HR-V. 

Namun, siluet Honda HR-V yang atletis sepertinya belum bisa dikalahkan Suzuki S-Cross. Sehingga keduanya mulai mengambil karakter yang berbeda, meski sama-sama crossover.

(Baca Juga: Perjudian Suzuki S-Cross dengan Wajah Sangar Barunya )

Kalau S-Cross makin menonjolkan otot dan kemewahan melalui aksen krom, Honda HR-V pede dengan sosok atletis dan kompak yang secara aerodinamis terlihat lebih ramah terhadap terpaan angin.

Keduanya punya ciri khas di bagian griil, Solid Wing Face pada HR-V dan Grill vertikal besar ala-ala BMW pada Suzuki S-Cross.


Dimensi

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 17 Oct 2018 - 09:05 wib
Harga Mitsubishi Xpander Oktober 2018

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Kamis, 11 Oct 2018 - 22:53 wib
Test Ride Suzuki GSX150 Bandit, Lincah dan Nyaman
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter