logo
Senin, 13 Nov 2017 | 10:59

Komparasi Suzuki S-Cross vs Honda HR-V, Siapa Jawara Diatas Kertas?

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Suzuki baru saja meluncurkan versi penyegaran dari crossover andalannya, S-Cross. Sejumlah ubahan pun ditawarkan, sehingga harapannya makin memantapkan kiprahnya disegmen crossover yang punya kompetitor handal.

Sebut saja Honda HR-V. Ya, S-Cross bakal berhadapan langsung dengan Honda HR-V, tepatnya yang bermesin 1.5 liter. Apakah jagoan Suzuki ini bakal bicara banyak untuk menghadapi Honda HR-V yang sudah mapan disegmennya?

Desain

Secara desain, Suzuki S-Cross boleh lah sedikit berbangga dengan ubahan baru yang ditawarkan. Utamanya bagian wajah yang kini jadi lebih sangar, bahkan jauh lebih sangar dari Honda HR-V. 

Namun, siluet Honda HR-V yang atletis sepertinya belum bisa dikalahkan Suzuki S-Cross. Sehingga keduanya mulai mengambil karakter yang berbeda, meski sama-sama crossover.

(Baca Juga: Perjudian Suzuki S-Cross dengan Wajah Sangar Barunya )

Kalau S-Cross makin menonjolkan otot dan kemewahan melalui aksen krom, Honda HR-V pede dengan sosok atletis dan kompak yang secara aerodinamis terlihat lebih ramah terhadap terpaan angin.

Keduanya punya ciri khas di bagian griil, Solid Wing Face pada HR-V dan Grill vertikal besar ala-ala BMW pada Suzuki S-Cross.


Dimensi

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter