logo
Kamis, 03 Aug 2017 | 20:14

Suzuki Baleno Hatchback, Pencapaian Sebuah Transformasi

Penulis : Adithya Nurcahyo - Fotografer : Adithya Nurcahyo
img1

Suzuki Baleno Hatchback


Media test ride yang diselenggarakan Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Kamis (3/8) dengan rute Jakarta-Bogor-Jakarta memberikan impresi berkendara bervariasi pada awak media yang ikut serta.

Tak hanya merasakan kondisi berkendara di lalu lintas padat dan jalan bebas hambatan, tapi peserta yang menggunakan 17 unit Baleno Hatchback juga digiring ke Sentul International Circuit di Bogor, Jawa Barat untuk merasakan performanya.

Hatchback yang jadi 'embel-embel' dibelakang nama Baleno berhasil terwujud di produk ini, ini merupakan pencapaian transformasi Baleno yang sebelumnya yang berjenis sedan Hatchback.

Tak hanya dimensi yang kompak, namun pengendalian juga cukup ringkas namun dengan kenyamanan sebuah sedan.

Secara desain, Suzuki Baleno Hatchback memiliki tarikan desain bodi yang berbeda dengan seterunya yang telah lebih dulu hadir. 

Garis tegas agresif tidak didapati pada sekujur bodi Baleno Hatchback, namun bukan berarti modelnya tidak atraktif, justru tarikan bodi 'kalem' nya membuat mobil ini terlihat luwes.

Tampilan muka tak didominasi oleh grill yang besar, pun dengan lampu utama yang juga tak mendominasi bagian muka.

Di belakang, tak ada sudut-sudut tajam pada tail lamp nya, senada dengan bentuk keseluruhan bodi, lekuk dinamis menghiasi bentuk lampu dan bumpernya.

Dengan paket ini, Suzuki Baleno Hatchback berhasil menarik perhatian selama sesi test ride, selain karena ini pertama kalinya unjuk diri di depan publik juga karena desainnya yang agak berbeda dengan 'lawan mainnya' di pasaran.

SHARE THIS ARTICLE :

Tren Motor Retro Modern

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 15 Aug 2018 - 17:37 wib
Skema Kredit Honda Super Cub C125
mobil motor otojurnalisme
Selasa, 14 Aug 2018 - 17:00 wib
Yamaha Fino Punya Warna Baru, Keren Gak?

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter