logo
Senin, 06 Feb 2017 | 17:20

Baru Mau Melantai di Indonesia, Prestasi Suzuki Ignis Sudah Mendunia

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Suzuki rencana hadirkan Suzuki Ignis.Please sabar! (Foto : Daily Ekspress)


JAKARTA - Dalam ajang bergengsi pemilihan mobil-mobil terbaik di dunia. Ada satu city car milik Suzuki yang masik dalam nominasi sebagai mobil terbaik di kelasnya. Dan asiknya mobil ini akan juga hadir di Indonesia demi melengkapi segmen city car Suzuki yang sebelumnya hanya dipegang oleh Karimun Wagon R.

Yups, doski adalah  Suzuki Ignis yang masuk dalam nominasi bergengsi World Car Of The Year (WCOTY) 2017 yang diadakan di persatuan Jurnalis otomotif di Eropa. Suzuki Ignis masuk empat besar dan bersaing secara ketegori bersamaan dengan merek lain jagoan-jagoan Eropa seperti  BMW i3, Citroen C3, Ford Ka+, juga Smart Cabriolet.

Dalam pemilihan ini, penilaian dilakukan oleh 73 dewan juri dari berbagai jurnalis otomotif Eropa.

"Dewan juri telah memutuskan dan seperti perkiraan saya, Suzuki (bisa) membuat mobil kecil berkualitas, dan ini dibuktikan dengan kehadirannya sebagai finalis," kata Mike Rutherford, salah satu anggota dewan juri dari Inggris.

Di India sendiri, Suzuki Ignis dipasarkan dalam dua pilihan mesin, 1,2 K12B bensin dan Diesel 1,3 DDiS. Mesin bensin 1,2 liter VVT mampu memproduksi tenaga 81 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Sementara Diesel 1,3 liter DDIS menjanjikan tenaga 74 Tk pada 4.000 rpm dan daya puntir 190 Nm pada 2.000 rpm. Pun dengan pilihan mesin hybridnya.

Fitur Suzuki Ignis di antaranya power window, ABS dengan EBD, dual front airbags. Lampu utamanya menggunakan proyektor LED dengan DRL, velg alloy, juga sistem infotainment Smart Play yang mendukung Apple CarPlay serta Android Auto. Cukup lengkap untuk ukuran mobil kecil.

Dengan sederet prestasi dunia yang sudah diraihnya, besar kemungkinan Suzuki Ignis juga bakal mendulang kesuksesan di tanah air. Terlebih dalam uji car crash test yang dilakukan badan keselamatan berkendara Eropa beberapa waktu lalu, Suzuki Ignis merupakan salah satu city car yang mendapatkan nilai terbaik, bersanding dengan kendaraan-kendaraan Eropa lain di kelasnya. Cool. (otojurnalisme.com)

 

 

SHARE THIS ARTICLE :

Video

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter