logo
Selasa, 13 Feb 2018 | 23:50

Suzuki Indonesia Buka Suara Maxi Skutik Burgman 125 Lahir di Bulan Ini

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Suzuki Burgman 2018 (Foto : Suzuki)

Jakarta - Melihat pesatnya minat penjualan maxi skutik di tanah air rupanya membuat Suzuki indonesia gerah.

Padahal secara potensi pasar, Suzuki Indonesia mampu untuk menjual skutik Burgman 125 sejak tahun 2017.

Ya, mereka sebenarnya bisa menjual lebih awal, bisa jadi faktor ini terjadi karena Suzuki Indonesia fokus pada penjualan di GSX150R saat itu (2017).

Dan berkaca dari penjualan Suzuki NEX dan Address yang tidak nyaring bisa jadi membuat pabrikan berlambang huruf 'S' ini menunggu lebih lama respon pasar yang akhirnya mengabaikan gelagat tren Maxi yang terlihat sejak 2016.

(BACA JUGA : Seperti Ini Tampilan New Honda Scoopy 2018)

Selain itu, segala approval yang harus berpusat dari Jepang  membuat Suzuki Indonesia menjadi 'kaku' dalam menghadapi pasar dan pengembangan produk di negeri sendiri yang harusnya lebih dikuasai orang-orang internal Suzuki Indonesia.

Hingga akhirnya, baru-baru ini saja (2018) Suzuki Indonesia berani buka suara mengenai rencanaya menghadirkan Suzuki Burgman 125.

Padahal waktu itu juga, orang internal Suzuki Indonesia mengatakan, "Burgman 125 ? Bener gak ya? Kami belum tahu jadwalnnya, kalaupun ada melihat demand dahulu," katanya.

Beda dengan ucapan tahun lalu, apakah tahun ini Suzuki Indonesia sudah mulai siap dalam menghadapi segala yang akan dihadapi Suzuki Burgman 125 ketika bersanding dengan Honda PCX dan Yamaha Lexi 125 dan apakah yang dimaksud dengan 'demand' oleh Suzuki itu sudah bisa dijadikan acuan obat 'pede' Suzuki Indonesia.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter