logo
Rabu, 14 Dec 2016 | 09:05

Mau Beli Mobil Sekarang? Awal Tahun Ada Suzuki Ertiga Diesel Lho

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Zulfikar Noer
img1

Siapa tahu dengan hadirnya Suzuki Ertiga Diesel di awal tahun ini mampu memuaskan dahaga anda terhadap kendaraan MPV yang lebih irit bahan bakar dan bertenaga. (Foto : Suzuki)


Jakarta - Akhir tahun mau beli MPV? Sabar. Sebentar lagi bakal ada kejutan menarik nih dari Suzuki, bisa jadi info mobil baru ini bakal ngegoyang “iman” Anda. Salah satu sumber terpercaya otojurnalisme.com mengatakan awal tahun nanti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan MPV teranyar Suzuki Ertiga dengan pilihan mesin diesel.

Ibaratnya SIS tinggal menunggu tanggal dan hari baik untuk peluncuran Suzuki Ertiga Diesel yang tepatnya bakal jatuh di antara bulan Januari - Februari 2017.

Rencananya Suzuki Ertiga Diesel akan menggunakan kode mesin ‘DDiS Diesel Engine’ alias menggunakan spesifikasi mesin persis dengan pendahulunya yang diproduksi oleh Maruti Suzuki (India), mengadopsi jantung pacu sebesar 1300CC.

Sebenarnaya rumor kedatangan Suzuki Ertiga Diesel ke Indonesia makin santer sejak beberapa bulan lalu, dan awalnya pihak perwakilan Suzuki sendiri di satu kesempatan pun pernah mengatakan mobil ini bakal meluncur di akhir tahun, tapi faktanya bakal tertunda.

Hal penundaan ini bisa jadi disebabkan uji coba dan persiapan peluncuran yang belum rampung sepenuhnya dilakukan oleh SIS. Termasuk didalamnya perlunya pengujian ketat mesin terhadap bahan bakar solar di seluruh Indonesia dan tentunya diperlukan persiapan yang matang untuk keseluruhannya. 

Mengingat prediksi kami terhadap low MPV ini bakal kembali mencetak tren positif seperti ketika kemunculan Suzuki Ertiga pertama kali di Indonesia. So, sekali lagi kami sarankan bersabar. Siapa tahu dengan hadirnya Suzuki Ertiga Diesel di awal tahun ini mampu memuaskan dahaga anda terhadap kendaraan MPV yang lebih irit bahan bakar dan bertenaga. (otojurnalisme.com)

Perkiraan Spesifikasi Mesin Suzuki Ertiga Diesel :

Type : 5 step multi injection common rail, In-line Diesel, Fixed geometry Turbocharger with Intercooler

Displacement : 1248 cc

SHARE THIS ARTICLE :

Tren Motor Retro Modern

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 15 Aug 2018 - 17:37 wib
Skema Kredit Honda Super Cub C125
mobil motor otojurnalisme
Selasa, 14 Aug 2018 - 17:00 wib
Yamaha Fino Punya Warna Baru, Keren Gak?

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Jumat, 17 Aug 2018 - 14:55 wib
HUT RI ke-73, Mari Mengenang 5 Mobil Soekarno
mobil motor otojurnalisme
Jumat, 17 Aug 2018 - 11:05 wib
Inilah Wujud Motor Termahal di Dunia

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 12 Aug 2018 - 10:41 wib
Turing Kustom Xperience-Xplore Flores
mobil motor otojurnalisme
Selasa, 14 Aug 2018 - 19:20 wib
Sadis! Viar Vortex 250 Ludes Terjual!
mobil motor otojurnalisme
Senin, 13 Aug 2018 - 17:45 wib
1.000 Motor Honda Terjual di GIIAS 2018
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter