logo
Selasa, 23 Jan 2018 | 13:53

Pilih Mana, Suzuki Ignis Sport Edition Atau Datsun Cross?

Penulis : Bagja Pratama
img1

Jakarta - Datsun Cross sudah meluncur, tapi tidak bisa langsung lengah, karena Suzuki Ignis juga sedang berbenah menghadirkan versi Sport Edition.

Versi edisi terbatas tersebut makin mirip karakternya dengan Datsun Cross yang ala-ala crossover, sebab sekujur tubuhnya juga sudah dibubuhi bodikit agar terlihat lebih berotot, sama dengan Datsun Cross.

Nah, kalau mau milih, mau yang mana ya, Datsun Cross atau Ignis Sport Edition?

Pertama, mesin keduanya sama-sama berkapasitas 1.200cc, tapi Ignis pakai 4 silinder sementara Datsun pakai 3 silinder. Tenaga yang dihasilkan juga beda tipis, Ignis bertenaga 83 PS sedang Datsun 78 PS. 

Sama-sama juga punya pilihan transmisi otomatis. Namun kalau Ignis tetap mengandalkan transmisi AGS, Datsun coba menawarkan konsumen dengan transmisi CVT.

Sama-sama punya kapasitas lima penumpang, tapi Datsun Cross yang punya dimensi lebih panjang bisa menambah kursi baris ketiga untuk anak-anak saja. Ya, anak-anak saja ya..

Fitur keduanya beradu sengit. Sama-sama punya rem ABS dan EBD, tapi Datsun Cross dilengkapi dengan Brake Assist juga. Selain itu ada Vehicle Dynamic Control (VDC) yang memadukan sistem rem dengan kontrol traksi.

Terakhir, soal harga jualnya. Ignis Sport Edition punya kisaran harga yang lebih kompetitif dari Datsun Cross, yakni Rp 151,5 juta untuk tipe manual dan RP 161,5 juta untuk AGS.

Sedangkan Datsun Cross sedikit lebih mahal harganya dengan dua pilihan transmisi, Rp 163 juta untuk manual dan Rp 175 juta untuk otomatis CVT. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Senin, 17 Sep 2018 - 17:16 wib
Avanza Mau Punya Adik? Ini Bocorannya!
mobil motor otojurnalisme
Senin, 17 Sep 2018 - 15:02 wib
Siap-siap, e-Tilang Bakal Dicoba Bulan Depan

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 16 Sep 2018 - 19:27 wib
Hasil Balap Honda Dream Cup 2018 Surabaya
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
SW218
SW218
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter