logo
Rabu, 20 May 2020 | 23:43

PSBB Sebabkan Layanan Home Service Suzuki Naik 40 Persen

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Foto : SIS

Otojurnalisme - Di tengah pandemi Covid-19, Suzuki Indonesia tetap memberikan layanan di rumah pelanggan.

Di Halo Suzuki (0800-1100-800), pelanggan bisa mendapatkan berbagai layanan seperti Home Service, Booking Service, keadaan darurat, dan beberapa pilihan lainnya.

Pihak Suzuki mengatakan layanan ini merupakan cara efektif untuk menerapkan imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah namun tetap bisa merawat kendaraan.

“Dalam masa pandemi ini, Suzuki menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggan agar bisa merawat kendaraan tanpa keluar rumah. Salah satunya melalui Halo Suzuki. Saat ini cukup banyak pelanggan kami yang menggunakan layanan Halo Suzuki untuk meminta berbagai bantuan karena tidak bisa ke mana-mana, terutama layanan Home Service” ujar Riecky Patrayudha, 4W, 2W, & Marine Service Director PT SIS

BACA JUGA : Ditopang Xenia, Penjualan Daihatsu Susut 26,9 Persen

Berdasarkan data Halo Suzuki, total permintaan service mengalami penurunan dari 1.923 pada saat sebelum adanya PSBB (periode 1 Maret-9 April 2020), menjadi 1.173 permintaan setelah adanya PSBB (periode 9 April-3 Mei 2020).

Namun, permintaan Home Service naik cukup signifikan yaitu hingga 40%.

Sementara untuk permintaan layanan lainnya menunjukkan adanya penurunan selama periode PSBB dibandingkan periode sebelumnya, seperti permintaan layanan informasi yang turun 32%, permintaan layanan darurat turun sebesar 56%, dan permintaan booking servis yang juga mengalami penurunan 50%.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada para pelanggan Suzuki agar mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan. Pelanggan cukup telepon ke Halo Suzuki untuk melakukan servis kendaraan di rumah, atau bisa juga meminta Booking Service, Emergency Service, dan lainnya. Semua petugas kami akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan Covid-19,” tutup Riecky Patrayudha.

(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)