logo
Rabu, 18 Dec 2019 | 15:35

Parade 7 Seater : Mengajak All New Ertiga Suzuki Sport Menjelajah Dieng

Penulis : Cahyo Widhi - Fotografer : Tigor Sihombing
img1

Kelincahan All New Ertiga Suzuki Sport terbukti hingga ke Dieng, Wonosobo


Otojurnalisme - All New Ertiga Suzuki Sport, mobil MPV keluarga yang diluncurkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales ini menjadi salah satu unit tester "Parade 7-Seater" dari redaksi Otojurnalisme ketika menghadapi ketangguhan jalan menuju Dieng Plateau, Wonosobo Jawa Tengah.

Meskipun secara tampilan mobil ini terlihat lebih "classy" dibandingkan para pesaingnya, namun jangan sampai tampilan tersebut menipu performa yang ada dibawah kap mesinnya.

Dibalik tampilan elegan dari All New Ertiga Suzuki Sport ini, ternyata menimpan segudang keunggulan yang tidak bisa dipandang sebelah mata bahkan untuk seri Suzuki Ertiga lainnya lho.

Menghadapi jalanan berlubang serta harus melibas genangan air di sepanjang perjalanan, dengan ground clearance 180mm ternyata aman saja dilewati oleh mobil ini.

Begitupun ketika menikung, tidak muncul gejala limbung yang ditakutkan terjadi oleh mobil dengan ground clearance yang tinggi meskipun beban mobil lumayan berat karena diisi berbagai perlengkapan.

Untuk konsumsi BBM sendiri, dengan menempuh jarak kurang lebih 420 kilometer, All New Ertiga Suzuki Sport mendapatkan sekitar 14 km/liter dengan kombinasi jalanan lurus, menanjak hingga turunan yang menghiasi perjalanan hingga ke Dieng.

Selama perjalanan didalam tol Jakarta - Cikampek, dihiasi dengan kemacetan yang membuat mobil hanya bisa berjalan 30 - 50 km/jam sehingga konsumsi BBM yang terlihat di MID menunjukkan hanya 10.1 km/liter.

Namun selepas pintu tol Cikarang Utama, gas dibejek dengan kecepatan 100 km/jam secara konstan hingga keluar di pintu tol Semarang tanpa adanya kemacetan berarti, All New Ertiga Suzuki Sport ternyata mampu mendapatkan konsumsi BBM hingga 14.9 km/liter.

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 23 Feb 2020 - 21:00 wib
Ini Waktu yang Tepat untuk Mengganti Ban Mobil
mobil motor otojurnalisme
Senin, 24 Feb 2020 - 11:50 wib
Aturan Motor Masuk Tol, Penuhi Dahulu Syarat Ini

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter