logo
Kamis, 09 Feb 2017 | 13:30

Saringan Udara Ferrox Cukup Dibersihkan Dengan Air

Penulis : Mohammad Ghalib - Fotografer : Mohammad Ghalib
img1

Saringan udara Ferrox cukup dibersihkan dengan air

Jakarta - Saringan udara menjadi organ sangat vital dari sepeda motor. Tentu saja sangat penting keberadaannya, karena fungsinya sebagai penyaring udara yang masuk ke ruang bakar.

Jika kotor maka udara yang bercampur dengan uap bahan bakar tidak akan maksimal. Hal itu diutarakan oleh Andy Hasten, E-Comm Manager PT Prima Semesta Asia (Primes Asia) selaku distributor saringan udara Ferrox di Indonesia.

"Benar jika filter udara itu dianggap vital, karena fungsinya sebagai penyaring udara yang akan masuk ke ruang bakar," ucapnya.

Berarti komponen tersebut harus selalu dalam keadaan prima. Saringan udara Ferrox punya kelebihan khusus, yaitu mudah dibersihkan hanya dengan air saja.

Ferrox juga berbeda dengan saringan udara lainnya, yaitu menggunakan bahan stainless steel 304 dengan ukuran kerapatan anyaman mencapai 45 mikron, jadi debu pun sudah tertahan tidak bisa lewat.

Filter Udara Ferrox (Foto : Instagram)

"Saringan udara kami menggunakan bahan stainless steel dengan kerapatan 45 mikron, jadi dapat menyaring kotoran dengan sempurna," ujarnya.

Untuk membersihkannya, cukup disemprotkan dengan air saja tanpa menggunakan cairan khusus. Jika ada minyak atau oli, bisa dibantu dengan detergen atau sabun cuci secukupnya sambil digosok dengan sikat gigi.

"Perawatan bisa dilakukan setiap 2.000 km dan jika kondisi jalan lebih berdebu, perwatan bisa dilakukan lebih cepat, agar kondisinya terjaga," kata Teng Herry, Sales Manager PT Primes Asia seraya berkata saringan udara Ferrox bisa dipakai seumur hidup jika perawatannya rutin.

Teng Herry pun menambahkan jangan menggunakan bahan kimia untuk perawatan produk ini, karena dapat memperpendek usianya.

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)